Pendidikan

Ketua P3M STAIN Madina Apresiasi Kegiatan  Mahasiswa KKL Angkatan 2019

Madinapos com – Panyabungan.

Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailing Natal dibawah pimpinan Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S.  melalui Ketua Pusat Penelitian dan Pengabdian P3M Dr. Sawaluddin M.Pd.I Ucapan apresiasinya kepada seluruh Mahasiswa yang sedang melaksanakan KKL yang tersebar di empat kecamatan di Kabupaten Mandailing Natal Kecamatan Lingga Bayu, Ranto Baek, Kota Nopan, Muara Sipongi dan Kecamatan Pakantan.

“Pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu tugas perguruan tinggi, disamping pendidikan dan penelitian yang dikenal dengan istilah “Tri Darma Perguruan Tinggi”, ungkap Sawaluuddin kepada Media Ini Sabtu (7/9)

Lanjutnya, Diantara bentuk-bentuk pengabdian  tersebut diaplikasikan langsung kepada masyarakat sesuai dengan disiplin ilmu yang  dimiliki oleh mahasiswa dan tidak terlepas dari bimbingan seorang dosen yang dituangkan dalam program Kuliah Kerja Lapangan (KKL) yang dilakukan secara Khusus.”STAIN Madina mengirimkan Mahasiswa/i Untuk melaksanakan KKL mulai dari Tgl 24 Juli 2019 dan Insha allah kita akan melaksanakan  Penjemputan kembali pada 16 September 2019″, ini katanya.

“Menurut pantauan kami melalui dosen dosen Supervisor ke tempat lokasi KKL desa masing-masing memberikan Tanggapan positif kepeda  Mahasiswa/i dengan berbagai Alasan, salah satunya mahasiswa/i mampu berbaur dengan masyarakat dan melaksanakn kegiatan kegiatan positif dalam rangka upaya meningkatkan SDM dan SDA.Sabtu, 01/09/2019”,lanjutnya.

Ketua P3M juga menyampaikan Untuk seluruh adek-adek Mahasiswa/i “teruskan program pengabdiannya dimasyarakat bukan hanya ditempat KKL tapi untuk mengabdian ke masyarakat luas baik NKRI dan khususnya untuk kampung Halaman sendiri”.Tutupnya.(R.050)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts