Menu

Mode Gelap

Pendidikan

IPPNU Madina Minta Pemkab Aktifkan Kembali Beasiswa Untuk Mahasiswa


					IPPNU Madina Minta Pemkab Aktifkan Kembali Beasiswa Untuk Mahasiswa Perbesar

Madinapos.- Panyabungan.

Ketua Ikatan Pelajar Putri Nahdratuln Ulama (IPPNU) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Hapsoh Nasution mengatakan mahasiswa asal Madina yang sedang menempuh pendidikan saat ini sedang mengalami situasi yang dilematis dan begitu sulit mengenai terpenuhinya pembiayaan masa perkuliahan diberbagai Universitas, ” banyak rekan-rekan mengeluh tentang pembiayaan yang akhirnya dapat mengancam terhentinya proses perkuliahan”.

Hal itu disampaikan Hapsoh Nasution aktivis Mahasiswi Semester VII Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Madina kepada Madina Pos di Panyabungan Sabtu (7/9).

Hapsoh juga menyampaikan bahwa seandainya mahasiswa asal Madina ada yang putus sekolah dikarenakan ketiadaan biaya maka itu adalah tamparan yang sangat berat yang tidak hanya ditanggung oleh keluarganya atau mahasiswa itu sendiri, namun juga menjadi hal yang memalukan bagi pemerintah daerah.

” Putus kuliah karena tidak mampu dibidang keuangan menurut saya merupakan aib abadi pemerintah daerah karena dari segi SDA kita sangat mampu menutupi kebutuhan mereka”, ungkap Hapsoh.

Kepada Anggota DPRD Madina yang baru dilantik beberapa hari yang lewat dipesankan bahwa jadi wakil rakyat itu harus tegas dan berpihak khususnya mengenai Beasiswa kepada kami mahasiswa dan pelajar,”untuk itu dengan segala hormat disampaikan kepada abanganda Erwin Ketua DPRD Madina untuk mengambil peran membantu mengembalikan keberadaan program beasiswa di APBD Kabupaten Mandailing Natal”, pungkasnya. (R. Anan)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

SMP 4 Siabu Lepas Siswa Kelas IX, Kepala Sekolah Ingatkan Teruslah Belajar

18 Mei 2024 - 18:26

Bupati Dolly Bagikan Susu Gratis Ke Anak SD Sebagai Stimulus Semangat Belajar

18 Mei 2024 - 17:22

MApN Rantobaek Gelar Sosialisasi PPDB 2024, Ajaran Baru Semangat Baru

15 Mei 2024 - 14:12

SMAN I Batahan Buka Penerimaan Peserta Didik Baru TP 2024 – 2025

12 Mei 2024 - 22:33

Hadiri Kelulusan 171 Siswa MTSN 6 Linggabayu, Camat : Jadilah Contoh Yang Baik

7 Mei 2024 - 14:55

Pementasan Drama Sampuraga Iringi Pelepasan Siswa /i MTSN 4 Madina

4 Mei 2024 - 19:44

Trending di Pendidikan