Menu

Mode Gelap

Pendidikan

Gubsu dan Yayasan Marbisuk Hadiri Pelantikan 180 Siswa SMAN 2 Plus Panyabungan


					Gubsu dan Yayasan Marbisuk Hadiri Pelantikan 180 Siswa SMAN 2 Plus Panyabungan Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menghadiri pelantikan 180 siswa-siswi baru Tahun Ajaran 2019-2020 SMA Negeri 2 Plus Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal Angkatan ke 15 yang dilantik Ketua Pembina Yayasan Marbisuk SMA Negeri 2 Plus Panyabungan, Ny. Hj Nawal Lubis, SE. Dalam sambutannya Edy mengharapkan kepada guru dan juga kepala sekolah dapat memberikan kenyamanan kepada siswa untuk menuntut ilmu agar generasi ini jauh dari kebodohan dan kemiskinan.

Kegiatan yang dilaksanakan Jumat (6/9/2019) di halaman SMA 2 Plus Panyabungan tersebut dihadiri Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi, Ketua Pembina Yayasan Marbisuk Ny. Nawal Edy Rahmayadi, Prof. Zulkarnaen Lubis, Kadisdik Sumut Arsyad Lubis, Kapolres Madina AKBP. Irsan Sinuhaji, S.IK, MH, Kadis PMD Sumut Aspan Sofian Batubara, Ketua TP PKK Madina Ny. Ika Djesika Dahlan Hasan, Kadisdik Madina Jamilah, Kepala SMA 2 Plus Panyabungan Dra. Hj. Suaidah Lubis, MM, alim ulama, Forkopimda, Orang tua Siswa, dan para siswa.

Selain itu Edy juga menyampaikan untuk penerimaan siswa baru, jalankan Sesuai Dengan Visi Misi Pendidikan Yang Unggul, Pilah Dengan Benar Antara Hitam dan Putih Jangan Dicampur Adukkan,” Selain itu perlu saya sampaikan keunggulan bukan berarti banyaknya tulisan terpampang di Sekitar Sekolah, Akan Tetapi Unggul karena Kualitas Pendidikan Yang Di Berikan kepada Anak Anak Kita”, sebutnya.

“Untuk anak anak kami teruslah belajar, kalianlah generasi harapan kami kedepan untuk bisa menggantikan posisi kami, dan perlu saya sampaikan pada kalian sayangilah orang tua kalian, mintalah doa restu dari mereka, Karena Sayapun Bisa Berdiri Disini, Berangkat Dari Cita Cita dan kengigihan saya dulu, Ini berkat doa restu kedua orang tua saya”, ungkap Edy.

Kepala Sekolah SMA 2 Plus Panyabungan, Dra. Hj. Suaidah Lubis, menyampaikan bahwa pelaksanaan penerimaan siswa-siswi baru angkatan 2019-2020 dilakukan secara mandiri,“Siswa yang mendaftar untuk tahun ajaran 2019-2020 ada 400 orang dan siswa yang dinyatakan lulus setelah dilakukan seleksi, di antaranya tes potensi akademik dan pelaksanaan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) yang bekerja sama dengan Koramil 13 Panyabungan, sebanyak 180 orang. Tes diadakan selama 3 hari mulai tanggal 15-17 Juli 2019 lalu,” terangnya.

Kemudian sambungnya, lulusam SMA 2 Plus yang masuk ke perguruan tinggi untuk tahun 2019 sebanyak 120 orang dari 134 orang atau setara dengan 89,5%. Mereka tersebar di berbagai perguruan tinggi negeri di seluruh Indonesia.” Sedangkan untuk prestasi yang diperoleh SMA 2 Plus Panyabungan 3 tahun terakhir untuk tingkat Nasional adalah, lomba cerdas cermat 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara di Jakarta, Lomba debat PAI pada Pentas Seni PAI Nasional di Jakarta dengan meraih medali perak, dan lomba Kriya pada FLS2N di Palembang”, sebut Suaidah.

” Duta pertukaran pelajar siswa mengenal Nusantara ke Mamuju, Sulawesi Barat, tahun 2017 dan Palu, Sulawesi Tengah tahun 2019. Lomba debat PAI pada Pentas PAI Nasional di Makassar dan menjadi pemenang kegiatan FLS2P untuk bidang perlombaan Desain Poster putra juara 1, Desain Poster putri juara 1, dan lomba seni Kriya juara 1. Para juara ini akan mengikuti perlombaan berikutnya untuk tingkat Nasional di Bandar Lampung”, tutupnya.

Pelantikan siswa baru SMA Negeri 2 Plus Panyabungan dilakukan oleh Ketua Pembina Yayasan marbisuk, Ny. Hj Nawal Lubis, SE, dengan ditandai penyematan pin dan topi kepada siswa yang lulus secara simbolik yang diwakili oleh 3 orang siswa dengan rangking terbaik di hadapan seluruh undangan yang hadir. Selain itu Gubsu juga menyerahan bantuan buku untuk perpustakaan sekolah dan laptop. (Syahren)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 98 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

SDN 0906 Padang Sihopal Raih Juara Umum LKP Kwarcab Palas

29 November 2022 - 20:26

Satpol PP Madina Sosialisasi Perda dan Perbub di SMPN 1 Panyabungan

29 November 2022 - 14:20

Metode GASING, Tahun 2024 Ditargetkan 34 Ribu Pelajar Tapsel Mahir Berhitung

29 November 2022 - 08:55

Terkait Penghapusan Honorer, Bupati Madina Minta Guru Teruslah Mengajar, Kita Cari Solusi Terbaik

27 November 2022 - 06:03

Plt. Bupati Palas Buka Kegiatan LKP Tahun 2022 Pramuka Kwarcab Padang Lawas

27 November 2022 - 05:35

Meriahkan HGN 2022, Siswa SDN 052 Malintang Julu Gelar Berbagai Hiburan Untuk Guru

26 November 2022 - 19:22

Trending di Pendidikan