Menu

Mode Gelap

Politik

Sobir Lubis : Partai Golkar Harus Bisa Menjadi Garda Terdepan Menyahuti Aspirasi Rakyat


					Sobir Lubis : Partai Golkar Harus Bisa Menjadi Garda Terdepan Menyahuti Aspirasi Rakyat Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Sehari setelah pelantikan sebagai Anggota DPRD Madina, Sumatera Utara Sobir Lubis dari Partai Golkar yang ditemui Jurnalis diruang kerjanya mengatakan bahwa fungsi mereka sebagai anggota DPRD bukan hanya sebatas legislasi dan penganggaran namun lebih dari itu dapat memberikan pengawasan yang didapat setelah menyerap aspirasi masyarakat. Untuk itu Partai Golkar di Mandailing Natal harus bisa menjadi garda terdepan menyahuti aspirasi rakyat dan disampaikan kepada pemerintah daerah.

Sebelumnya Sobir juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh konstituen yang telah memberikan kepercayaan kepadanya sehingga duduk di legislatif ini, ” tentunya saya harus berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan konstituen dan dukungan kepada saya pada Pemilu 2019 lalu,  saya tentunya harus menjaga amanah ini dengan baik”, sebut pengusaha muda yang selama ini dikenal sebagai Ketua Kadin Madina ini.

Untuk lebih berhasil menyahuti aspirasi konstituen itu, tergantung sejauh mana dia bermitra dengan internal partai, dalam hal ini partai Golkar, dan Partai Golkar harus bisa menjadi garda terdepan menyahuti aspirasi rakyat, terutama di basis pemilihan masing-masing.“Khusus di Dapil Madina I yang meliputi Panyabungan, Panyabungan Timur dan Panyabungan Barat kita juga bisa nanti menampung aspirasi, mendiskusikan di lingkungan partai dan lingkungan Fraksi Golkar, baru bisa membuat terobosan ke semua fraksi yang ada di DPRD Madina sehingga menjadi sebuah acuan untuk bisan menjawab apa keinginan rakyat,” ujarnya.

“Tinggal lagi bagaimana kita mampu melahirkan suasana yang bersahabat sehingga nanti lobi-lobi untuk menyahuti aspirasi rakyat itu dapat tersahuti,” katanya melanjutkan.

Menurut Sobir,  sekarang ini sedang digaungkan bagaimana kemampuan Bupati Madina melobi APBN sehingga muncul nilai tambah untuk proses pembangunan daerah,”  Sebab, APBD Madina kedepan harus benar-benar memberi manfaat bagi pembangunan masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi serta peningkatan kesejahteraan masyarakat”, ujarnya.

Sobir juga menyatakan, harus ada strategi lainnya menyangkut upaya merangsang peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), kemudian efesiensi anggaran dimana pos-pos anggaran yang tidak efisien untuk dievaluasi. Oleh karena itu, output penggunaan anggaran harus ada yang dihasilkan dan tak mati. “Ada produktivitas di situ sehingga laju pertumbuhan ekonomi akan semakin naik, karena  ini juga menjadi bahasan kita nantinya di Fraksi Golkar,” pungkas Sobir. (Syahren)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 87 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

1491 Calon PPS Pilkada 2024 Palas Ikuti Ujian Tertulis

17 Mei 2024 - 19:59

225 Calon PPS se-Kecamatan Natal Ikuti Ujian Tes Tertulis

17 Mei 2024 - 19:49

Saifullah Nasution Maju Pilkada Madina 2024

14 Mei 2024 - 20:44

KPU Madina Pastikan Tidak Ada Cakada Madina Daftar Jalur Independen

13 Mei 2024 - 05:43

Jelang Pilkada, Sarmadan – Ifdal Daftar Ke Partai NasDem Dan Hanura Palas

7 Mei 2024 - 00:36

Pasangan Bacalon Bupati Sarmadan Dan Ifdal Daftar Ke PKB Palas

26 April 2024 - 21:02

Trending di Politik