Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

KPSM dan Pemerintahan Desa Pasar III Natal Menggelar Tabligh Akbar Memperingati 1 Muharram 1441 H


					KPSM dan Pemerintahan Desa Pasar III Natal Menggelar Tabligh Akbar Memperingati 1 Muharram 1441 H Perbesar

Madinapos.com – Natal

Pemerintah Desa Pasar III Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara menggelar tabliqh akbar melalui Kepanitian yang tergabung dalam Kelompok Pengajian Sirothol Mustaqim (KPSM) bertempat di Lapangan Rumah Gadang Pasar III Natal pada Rabu (4/09/19) malam.

Ketua Panitia (Wildansyah Putra Hsb, SE) dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia dan donatur yang telah berperan mensukseskan kegiatan yang mereka selenggarakan

Ucapan Terimakasih juga disampaikan oleh Kepala Desa Pasar III Natal (Fadly) kepada seluruh undangan dan masyarakat yang hadir teristimewa para Pemuda Pemudi Desa Pasar III Natal, “melalui acara ini kita gunakan sebagai Momentum mempererat persaudaraan di antara pemuda”. Ungkapnya

Sementara itu, Ustad Arif dalam ceramahnya mengatakan peringatan 1 Muharram 1441 H sebagai awal hijrah dari hal hal yang buruk menjadi kegiatan kegiatan positif .

Beliau juga mengatakan sejarah 1 Muharram tahun baru islam ditandai dengan peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Kota Mekkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi. Perhitungan Tahun Baru Islam bermula di masa Umar bin Khatab tepatnya 6 tahun pasca wafatnya Nabi Muhammad SAW.

Diakhir ceramah, Ustadz Arif mengajak mari kita berhijrah mulai dari keluarga, momentum tahun baru ini kita robah dari yang tidak baik menjadi baik, dan robah juga pola pikir dengan cara mulai belajar di bawah naungan Islam, Ungkap Ustad yang dihadirkan dari Kota Medan bernama Arif Habib Batubara atau yang disebut sebagai UAS KW

Tabliqh Akbar Peringatan 1 Muharram 1441 Hijriyah ini diawali dengan Lantunan Ayat Suci Al-Qur’an yang dibawakan oleh Qori Reza Andika dan di Tutup dengan Do’a, Bertindak Selaku MC Mamat VJ dengan hiburan Group Nasyid MAN 2 MADINA, Group Nasyid MDTA Desa Sasaran, dan Group Tari MAN 2 MADINA Kegiatan Peringatan Tahun Baru Islam ini akan dilanjutkan melalui berbagai perlombaan yang akan diselenggarakan pada hari kamis, 05/09/19 pukul 08.00 Wib diantaranya Lomba Busana Muslim, Lomba Adzan, Lomba Tahfiz dan lainnya yang akan diikuti oleh Pelajar dari Tingkat SLTA, SLTP, SD dan TK/Paud.

Hadir dalam Acara Tabligh Akbar Tersebut, Camat Natal yang diwakili oleh Sekcam, Ketua PKK Natal, Polsek Natal, Koramil 17 Natal, Ketua MUI Natal, Kepala KUA Natal, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Masyarakat Natal kurang lebih 500 orang (R-040)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 50 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

272 Calhaj Palas Berangkat Dari Bandara Kualanamu Medan, 1 Gagal Karena Sakit

24 Mei 2024 - 07:16

Pemerintah Kabupaten Turunkan Alat Berat Perbaiki Tanggul Jebol di Tanggabosi, Siabu

23 Mei 2024 - 14:28

Uang Kotak Infak dan Santunan Anak Yatim di Mesjid Al Ihsan Mompang PG Dicuri Maling

23 Mei 2024 - 14:13

Air PDAM Tirta Madina Menuju Komp. Cemara Asri Mampet, Warga : Tagihan Lancar

23 Mei 2024 - 13:58

Polres Madina dan BPJS Kesehatan Sosialisasikan Program JKN Bagi Personil Peserta BPJS

22 Mei 2024 - 18:09

Desa dan Kelurahan se Kecamatan Panyabungan Gelar Gotong Royong Serentak

22 Mei 2024 - 14:34

Trending di Berita Daerah