Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Pawai Obor Sambut 1 Muharram 1441 H di Kecamatan Arse Tapanuli Selatan


					Pawai Obor Sambut 1 Muharram 1441 H di Kecamatan Arse Tapanuli Selatan Perbesar

Madinapos.com – Arse.

Pawai Obor menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah
yang dilaksanakan di Kecamatan Arse Kabupaten Tapanuli Selatan
Sumatera Utara Sabtu, (31/8/2019) malam diperkirakan diikuti 5000 peserta yang berasal dari berbagai sekolah dan organisasi kemasyarakatan.

Camat Arse Syahruddin Perwira, mewakili Bupati Tapanuli Selatan dalam sambutannya mengatakan kegiatan Ini salah satu kearifan lokal dikecamatan Arse, ini dilaksanakan setiap tahunnya menyambut tahun baru islam, selain kegiatan lainnya yang pada dasar untuk. meningkatkan silaturahmi yang lebih baik setiap tahunnya. “Tak lupa kami sampaikan terimakasih kepada Ketua DPRD Tapsel Sogot Simatupang atas bantuan dan dukungannya sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses, begitu juga terimakasih atas dukungan seluruh pihak yang telah membantu kelancaran seluruh rangkaian kegiatan ini”, sebutnya.

Sementara itu Laporan Panitia Pelaksanaan Kegiatan, Ketua KUA Kec. Arse, menyebutkan Ini tahun ketiga di adakannya pawai obor di Kecamatan Arse ini dan setiap tahunnya meningkat,” peserta kegiatan kali ini di perkirakan diikuti 5000 peserta pawai obor yang berasal dari berbagai sekolah dan masyarakat”, katanya.

Sambutan Dolly P. Pasaribu mewakili DPRD Kab. Tapanuli Selatan, menyampaikan dua hal yang sangat berkesan di Arse ini, yang pertama saya pernah ikut pengajian akbar di Kecamatan Arse ini dan yang kedua ketika melihat bapak ibu dan adek adek pawai sangat gagah dan semangat mengikuti pawai obor. ” Kita perlu merenung kanapa kita perlu menyambut bulan Muharram ini, karena kita sebagai ummat islam mulai bulan Muhharram ini, awal bulan kita hijrah intropeksi diri dari tahun kemaren menuju tahun depan yang lebih baik, Hijrah dari yang kondisi yang baik menjadi lebih baik”, sebutnya.

Hadir di acara tersebut Ketua DPRD Tapanuli Selatan Sogot Simatupang, Anggota DPRD Tapanuli Selatan, Dolly P. Pasaribu, Camat Arse Syahruddin Perwira, TP. PKK Kec. Arse, Ketua MUI Kec. Arse, Ketua BKMT Kec. Arse, Forkompimcam, Lurah, Kepala Desa dan Kepala Sekolah dan ribuan masyarakat Kecamatan Arse. Ditutup dengan pesta kembang api yang saksikan seluruh masyarakat Kecamatan Arse.(Sayuti)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 52 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Dikasi Surat Yasin, Ibu-ibu Perwiritan Angkola Timur Ucapkan Terima Kasih Bupati Dolly

26 Juli 2024 - 19:57

Babinsa Koramil 15 Muara Sipongi Lakukan Pengaman Sepakbola Remaja U-19

26 Juli 2024 - 19:51

Dinas PPKB Madina Sabet 7 Kategori Penghargaan Harganas Sumut 2024

26 Juli 2024 - 17:00

Forkopincam Lingga Bayu Mediasi F.SPTI Pulo Padang Dengan Pengangkutan TBS PMKS PT. Gruti

25 Juli 2024 - 22:09

Informasi Bocor, Polres Madina Tidak Temukan Alat Berat Dilokasi PETI Kotanopan

25 Juli 2024 - 21:24

Percepat Pengoperasian, Bupati Madina Serahkan Sertifikat Pemungsian Bandara AH Nasution

25 Juli 2024 - 20:35

Trending di Berita Daerah