Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

PHBI Kecamatan Natal Melaksanakan Pawai Ta’aruf Menyambut Tahun Baru Islam 1441 H


					PHBI Kecamatan Natal Melaksanakan Pawai Ta’aruf Menyambut Tahun Baru Islam 1441 H Perbesar

Madinapos.com – Natal.

Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara Melaksanakan Kegiatan Pawai Ta’aruf dan berbagai kegiatan serta perlombaan untuk menyambut masuknya Tahun Baru Islam yang Ke – 1441 H di Lapangan Merdeka Natal,  Sabtu (31/08/19).

Pawai Ta’aruf yang dilaksanakan pada pagi hari ini tadi dengan titik start di depan Kantor Pos Natal diikuti dari Barisan Siswa/Siswi Sekolah tingkat SLTA, SLTP, SD dan TK/Paud juga turut hadir barisan Muspika Kecamatan Natal, Barisan Nasyid dari Desa Setia Karya dengan diiringi oleh Musik Tradisional Natal berupa Dikir dan juga Marchinband MAN 2 Madina, Marchinband SLTP N 1 Natal, Marchinband MTs Muhammadiyah Natal sebagai pengiring peserta Pawai Ta’aruf.

Peserta pawai ta’aruf tampak mengenakan pakaian haji dan pakaian adat Natal serta busana muslim sambil berjalan dengan membacakan asmaul husna dan juga menyanyikan lagu-lagu islami dengan melewati rute pawai yang mengelilingi Kota Natal.Pawai ta’aruf yang dilaksanakan pagi tadi dilepas langsung oleh Ketua MUI Kecamatan Natal (H. Abdul Basor) dengan mengucapkan bismillah dengan disaksikan oleh unsur Muspika Kecamatan Natal serta dikawal langsung oleh Pihak Kepolisian, Koramil 17 Natal, Pol Airud Pos Natal

Camat Natal Riplan S. Sos kepada media ini menyampaikan perayaan tahun baru Islam 1441 H kita laksanakan sebagaimana rutinitas tahunan, akan tetapi pada tahun ini sengaja kita gelar dengan lebih meriah lagi dengan melibatkan seluruh instansi dan seluruh sekolah-sekolah, tokoh-tokoh masyarakat, kemudian didukung penuh oleh unsur muspika Kecamatan Natal.

“Kita berharap dengan semangat tahun baru islam semoga generasi mudah kita bisa tergugah kembali bahwa diajaran islam kita punya tahun baru islam yaitu 1 Muharram yang memang harus dan akan terus kita semarakkan dan kita gelorakan didalam generasi muda sehingga menjadi cikal bakal bagi mereka nanti untuk menumbuhkan pribadi yang islami”, ungkapnya.

Lanjut Camat, pemerintah Kecamatan Natal juga terus menjalin kordinasi yang baik dengan Panitia PHBI Kecamatan Natal guna mensukseskan acara penyambutan tahun baru islam yang dilaksanakan hingga nanti malam yaitu berupa pawai telong-telong dan tausiyah dengan mempersiapkan pengawalan yang sudah dikordinasikan dengan pihak Kepolisian dan juga Koramil 17 Natal”, sebutnya. (Sukri)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pengajian Akbar BKMT Sinunukan di Desa Kampung Kapas II Hadirkan Ustadz Hamdan Firdaus

19 Mei 2024 - 16:19

Pemkab Madina Mulai Bangun Ruas Jalan Aek Godang – Hutabargot

18 Mei 2024 - 20:29

Pemko Padangsidimpuan Gelar MTQ Ke- XXIII 2024

18 Mei 2024 - 17:59

Bergengsi, Desa Pardomuan Tapsel Wakili Sumut Lomba di HKG PKK Ke-52

18 Mei 2024 - 17:28

Bupati Dolly Pasaribu Lakukan Jalan Santai Bersama Pimpinan OPD dan ASN Tapsel

18 Mei 2024 - 17:15

Pj.Walikota Bai’at dan Lantik Dewan Hakim MTQ XXIII Tingkat Kota Padangsidimpuan

17 Mei 2024 - 19:54

Trending di Berita Daerah