Menu

Mode Gelap

Sumatera Utara

Lantik Pengurus DPW Hima Lubis Sumut, Gubernur Ajak Terapkan Marsipature Hutanabe


					Lantik Pengurus DPW Hima Lubis Sumut, Gubernur Ajak Terapkan Marsipature Hutanabe Perbesar

Madinapos. com – Medan.

Tabuhan gordang sambilan terdengar di seluruh Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, Jumat (30/8) siang. Gendang ditabuh mengiringi sekelompok pria pengurus Himpunan marga (Hima) Lubis yang sedang menarikan tor-tor penghormatan kepada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Sembari menari, mereka mengelilingi Gubernur dan satu persatu menyematkan ulos yang mereka kenakan kepada Gubernur. Kehadiran pengurus dan keluarga besar Hima Lubis di Rumah Dinas yakni dalam rangka Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Himpunan Marga (Hima) Lubis Dohot Anak Boruna Provinsi Sumut Masa Bakti 2019-2023.

Edy Rahmayadi mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Berharap akan banyak melahirkan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat dan Sumut. “Kita terapkan itu Marsipature Hutanabe, jangan cuma diucapan,” katanya.

Menurut Edy, jika seluruh marga Lubis ini bersatu untuk memajukan kampung, pasti bisa terwujud. “Tidak usah 33 kabupaten/kota, coba satu aja. Majukan Madina. Buat program-program yang bisa membuat masyarakat rasakan kehadiran dan adanya Hima Lubis,” tutur Edy.

Dirinya bercerita tentang bahasa Mandailing yang baru dipelajarinya yakni ulang sai gut gut atau jangan dengki. Menurut Edy, ini merupakan nasehat bagus untuk maju. “Jangan kita pelihara sifat dengki, menghujat. Tapi bahu-membahu dan bersatu kita wujudkan pembangunan,” pesan Edy.

Ketua Panitia Dahler Lubis mengucapkan terima kasih kepada Gubernur dan seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya acara pelantikan dan pengukuhan DPW Hima Lubis. Katanya, pelantikan ini merupakan pelantikan periode kedua sejak berdirinya Hima Lubis Provinsi Sumut. Dukungan berbagai pihak merupakan spirit besar sekaligus memberi kekuatan bagi Hima Lubis untuk berbuat dan berkontribusi lebih banyak lagi di tengah masyarakat.

“Kehadiran kita semua, koum sisolkot (kerabat dekat) di Rumah Dinas ini, adalah bentuk kepedulian serta silaturahmi atau padonok parkouman. Semoga dengan dilantiknya Pengurus DPW Hima Lubis dohot anak boruna periode 2019-2023 ini, semakin banyak kontribusi dan pengabdian kita bagi Sumut, bangsa dan negara,” ucap Dahler.

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan oleh Sekretaris DPP Hima Lubis Fajaruddin Lubis. Kemudian, dilanjutkan dengan pelantikan dan penyematan ulos kepada para pengurus DPW Hima Lubis dohot Anak Boruna Provinsi Sumut periode 2019-2023 oleh Gubernur sekaligus Majelis Hatobangon Hima Lubis. Adapun Ketua DPW Hima Lubis yang baru dilantik yakni Erwin Lubis, Sekretaris Afifi Lubis, dan Bendahara Taufik Lubis.

Erwin usai dilantik menyampaikan ucapan terima kasih atas amanah yang dipercayakan kepada dirinya dan pengurus lainnya untuk memimpin Hima Lubis Provinsi Sumut periode 2019-2023. Dirinya terharu, atas kepedulian Gubernur yang memerintahkan agar pelantikan dilaksanakan di Rumah Dinas. “ini merupakan bentuk kepedulian Gubernur selaku anak boru kami, kami ucapkan terima kasih. Begitupun kepada Ibu Nawal. Kami siap membantu mendukung program-program Pemprov,” katanya.

Acara pelantikan diawali dengan acara silaturahmi dan ramah-tamah. Para tamu menyantap sajian yang telah dihidang sembari menikmati hiburan dan prosesi-prosesi adat. Di akhir acara, dilaksanakan penyerahan bantuan dan santunan oleh DPW Hima Lubis Provinsi Sumut kepada kaum dhuafa.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Sabrina, Pengurus dan pembina DPP Hima Lubis, Pengurus DPW Hima Lubis Provinsi Sumut dan keluarga besar, harobangon Hima Lubis, tokoh adat, tokoh masyarakat, OPD dan ASN Pemprov Sumut.

Sumber : humas. sumutprov. go. id
Editor : alqaf

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Silaturahmi Ramadhan 1445 H Bersama Brigjen (P) Prof Dr Hoiruddin Hasibuan SH.MHum di Medan

1 April 2024 - 18:30

Kunker Ke Sumut, Pj. Gubernur Hassanuddin Sambut Kedatangan Presiden RI Joko Widodo

14 Maret 2024 - 11:30

Pj. Gubsu Beri Penghargaan Daerah Dengan Pembangunan Terbaik di Sumut

8 Maret 2024 - 15:50

Media Berduka, PU Harian SIB Tutup Usia

3 Februari 2024 - 01:09

Sukseskan Pemilu 2024, Pj Gubernur Sumut Titip Pesan Penting Ini Pada Media dan Influencer

26 Januari 2024 - 19:59

Pemprov Sumut Kembali Raih Predikat Zona Hijau Dari Ombudsman RI

23 Januari 2024 - 19:38

Trending di Sumatera Utara