Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Mahasiswa PB Lima Tabagsel Tuntut Pemko Padangsidimpuan Lebih Peduli Penanganan PMKS


					Mahasiswa PB Lima Tabagsel Tuntut Pemko Padangsidimpuan Lebih Peduli Penanganan PMKS Perbesar

Madinapos. com – Padangsidimpuan.

Pengurus Besar Lingkaran Mahasiswa Tapanuli Bagian Selatan (PB LIMA TABAGSEL) melakukan aksi damai Selasa (20/8) dan mendesak Walikota Padangsidimpuan untuk mengevaluasi kinerja Kepala Dinas Sosial dan Menuntut pihak terkait untuk lebih memperhatikan penanganan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Kota Padangsidimpuan.

Muhammad Amru selaku Ketua Mahasiswa PB Lima Tabagsel dalam rilisnya yang disampaikan kepada Madina Pos mengatakan penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) seperti gelandangan, pengemis, lansia serta penyandang disabilitas yang ada di Kota Padangsidimpuan sangat memprihatinkan bagi kita semua.” terbukti ketika mengelilingi kota padangsidimpuan begitu banyak pengemis, lansia, anak jalan dan para penyandang disabilitas kita temui di trotoar jalan,  apakah kita tidak peduli kepada nasib mereka”, ungkapnya.

Amru juga menggambarkan didalam dokumen anggaran penjabaran perubahan APBD 2018 di cantumkan kegiatan penanganan pembinaan disabilitas serta kegiatan keterampilan bagi penyandang masalah kesejahteraan sosial sebesar 1,8 Miliar, ” Harusnya dengan anggaran yang cukup besar akan terjadi penurunan angka penyandang masalah kesejahteraan sosial di Kota Padangsidimpuan,  kenyataannya malah berbanding terbalik”, ujarnya.

Mahasiswa menilai ini merupakan bentuk lemahnya Kinerja Kepala Dinas Sosial Kota Padangsidimpuan,” realiasi kegiatan yang tidak terarah menyebabkan kota Padangsidimpuan kurang bersinar di mata masyarakat”, lanjutnya.

Dalam statementnya,  mahasiswa PB Lima Tabagsel mendesak  Walikota Padangsidimpuan untuk mengevaluasi kinerja Kepala Dinas Sosial dan Menuntut pihak terkait untuk lebih memperhatikan para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial di Kota Padangsidimpuan. Juga Menuntut KAJARI Padangsidimpuan agar panggil dan periksa oknum-oknum yang kami duga terlibat dalam dugaan penyalahgunaan wewenang dan dugaan tindak pidana korupsi di Dinas Sosial Kota Padangsidimpuan.

Kehadiran sekelompok mahasiswa tersebut di terima Plt. Sekda Kota Padangsidimpuan Letnan Dalimunthe M.kes dan Asisten II Rahuddin Harahap. Kepada mahasiswa yang datang Sekda mengucapkan terimakasih  yang telah menyampaikan aspirasi dengan damai.”Sudah Kami Tampung Dan Akan Kami sampaikan Kepada Bapak Walikota”, kata Letnan.(Rilis/MP/Sakti)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemkab Madina Mulai Bangun Ruas Jalan Aek Godang – Hutabargot

18 Mei 2024 - 20:29

Pemko Padangsidimpuan Gelar MTQ Ke- XXIII 2024

18 Mei 2024 - 17:59

Bergengsi, Desa Pardomuan Tapsel Wakili Sumut Lomba di HKG PKK Ke-52

18 Mei 2024 - 17:28

Bupati Dolly Pasaribu Lakukan Jalan Santai Bersama Pimpinan OPD dan ASN Tapsel

18 Mei 2024 - 17:15

Pj.Walikota Bai’at dan Lantik Dewan Hakim MTQ XXIII Tingkat Kota Padangsidimpuan

17 Mei 2024 - 19:54

Jumat Bersih di Kecamatan Siabu Terus Berlanjut, Sekcam : Mendukung Semangat Kerja

17 Mei 2024 - 13:45

Trending di Berita Daerah