Desa Kita

Warga Dusun Sidua-dua Kecamatan Sipirok Butuh Perhatian Dari Pemkab Tapsel

Madinapos.com – Sipirok.

Media ini mendapatkan berita kiriman dari Muhammad Amru, Selaku Ketua Lingkaran Mahasiswa Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) Sabtu (17/8/2019) lalu. Menceritakan bagaimana warga dusun Sidua-dua Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel)  Sumatera Utara hingga saat ini di HUT Kemerdekaan ke 74 masih belum teraliri listrik,  akses jembatan penghubung dan jalan yang kurang memandai.

“Warga dusun Sidua-dua ini sangat membutuhkan perhatian pemerintah Tapsel, dan untuk itu pemerintah Tapanuli Selatan harus hadir menjawab persoalan kesejahteraan masyarakat, sangat di sayangkan ternyata masih ada yang belum sama sekali menikmati listrik di Tapanuli Selatan ini”, demikian disampaikan Muhammad Amru, Selaku Ketua Lingkaran Mahasiswa Tabagsel.

Amru juga mengutip wawancaranya dengan salah seorang tokoh masyarakat setempat,  Asrul Harahap, menyampaikan bahwa di Dusun Sidua-dua berjumlah 11 KK, 60 Jiwa serta 30 Siswa sedang menempuh pendidikan di luar dusun dengan jarak tempuh 1 jam menuju sekolah melewati sungai Parbariba.”Ini tentu menjadi tantangan ketika arus air sungai meninggi dan harus libur sekolah”, sebut Amru.

Selain itu dusun Sidua-dua juga belum teraliri listrik, hal ini juga menjadi kendala bagi anak-anak yang masih duduk di bangku SD dan SMP itu untuk belajar ketika malam hari karena sebagai penerangan masyarakat di dusun itu menggunakan lampu corong (tellong-tellong).

Dalam berita kirimannya,  Amru juga menyebutkan Kemerdekaan tidak akan sampai kepada si pemilik hak jika tidak di jembatani oleh kaum muda.(Amru/Lingkaran Mahasiswa Tabagsel/Sakti Lubis)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts