Berita Daerah

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih HUT RI Ke 74 di Kecamatan Hutabargot Berjalan Sukses

Madinapos.com – Hutabargot.

Upacara detik – deztik Peringatan Proklamasi dan Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT RI KE 74 di Kecamatan Hutabargot, Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatera Utara berjalan dengan tertib, aman dan sukses. Sabtu,(17/08/2019). Upacara di mulai pukul 09.30 Wib, bertempat di lapangan depan Kantor Camat Hutabargot.

Tampak sebagai Insfektur Upacara Camat Hutabargot Indra Gunawan, Komandan Upacara Serda Jaya Zega, Perwira Upacara Sertu Jaenuddin, Sedangkan untuk paskibraka Di ambil dari Sekolah SMA I Hutabargot berjumlah 31 orang, Laki laki 14 orang,perempuan 17 orang dan sebagai pelatih Paskibraka dari Danramil 13 panyabungan.

Komando Barisan Paskibra Hasmar Husein, Pembawa Baki Bendera Merah Putih Murnia, dan selaku penggerak bendera Mu’awiyah, Abdul Rozak dan Maradongan.

Selanjutnya pantauan awak media ratusan peserta upacara terlihat dalam suasana hening ketika di bunyikan sirene tanda tanda detik proklamasi yang kemudian akan di lanjutkan pembacaan teks proklamasi.

kemudian Insfektur upacara Indra Gunawan menyerahkan bendera merah putih kepada pengibar bendera (Paskibra) yang akan di kibarkan dan di iringi dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Setelah Bendera Merah Putih berkibar Insfektur upacara meninggalkan Podium dan komandan upacara membubarkan barisan pertanda acara peringatan proklamasi dan pengibaran bendera merah putih telah selesai.

Usai Upacara pengibaran bendera merah putih di laksanakan penyerahan Piala, Tropi dan Piagam Penghargaan.

Upacara bendera merah putih turut di hadiri Kapolsek Panyabungan di wakili Emil Salim, Danramil 13 Panyabungan di wakili Danpos Hamdi, Ka Kua Hutabargot, Muspika Kecamatan Hutabargot, Kepala Desa, Kepala Sekolah, Pelajar dan Masyarakat Kecamatan Hutabargot.(R-Anwar Nasution)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts