Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Camat Natal Hadiahkan Bendera Hitam, Peringatan Bagi Desa Atau Kelurahan Terjorok Tahun 2019


					Camat Natal Hadiahkan Bendera Hitam, Peringatan Bagi Desa Atau Kelurahan Terjorok Tahun 2019 Perbesar

Madinapos.com – Natal.

Setelah pelaksanaan upacara penurunan bendera merah putih yang dipimpin oleh Komandan Koramil 17 Natal di Lapangan Merdeka Natal Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara Sabtu (17/8), ada yang menarik perhatian warga sekitar kota Natal yaitu pengumuman pemenang lomba Desa/Kelurahan Terbersih/Terindah dan Penilaian Terjorok. Camat beserta unsur Muspika memberikan hadiah langsung untuk kategori Desa Terbersih dan Terindah berupa piagam penghargaan, namun khusus untuk desa/kelurahan terjorok akan diberi bendera hitan yang wajib dikibarkan selama 6 bulan.

Camat Natal Riplan S. Sos mengatakan pemerintah kecamatan memberikan apresiasi yang tinggi bagi setiap desa atau kelurahan terbaik dan terbersih, program ini dilaksanakan sebagai upaya mewujudkan motto Pemerintahan Kecamatan Natal yaitu “Natal Berbenah”,”untuk itu Juara 1 sampai dengan 3 diberikan hadiah berupa Piagam Penghargaan dan Piala, untuk Desa/Kelurahan terjorok diberikan juga hadiah berupa Bendera Hitam yang diraih sekaligus oleh 5 Desa/Kelurahan”, ungkap Camat.

Riplan mengingatkan kepada peraih bendera hitam untuk berbenah karena ini akan terus diawasi dan dievaluasi,”Penerima Bendera Hitam harus memasang bendera tersebut selama 6 bulan dan tidak boleh dihilangkan, jika hilang Kepala Desa/Lurah diwajibkan untuk menggantinya dan akan dilakukan evaluasi kembali”, ucap Camat

Pemenang Lomba Kategori Desa/Kelurahan Terbersih/Terindah Program Camat Natal sebagi berikut : Juara 1 Desa Suka Maju, Juara 2 Desa Sikara-Kara I,  Juara 3 Desa Sikara-Kara IV,  Juara Harapan 1 Desa Bonda Kase, Juara Harapan 2 Desa Sikara-Kara II dan Harapan 3 Desa Kampung Sawah.

Untuk Kategori Desa/Keluraha  Terjorok penerima Bendera Hitam sebagai berikut : Juara 1 Kelurahan Pasar I Natal, Juara 2 Desa Pasar VI, Juara 3 Desa Kun-Kun, Juara 4 Desa Taluk, Juara 5 Desa Rukun Jaya,

Untuk kategori lomba menghias lingkungan dan perumahan sebagai berikut : Juara 1 Keluarga Bapak Sukadi (Warga Desa Sikara-Kara III), Juara 2 Keluarga Bapak Muksin (Warga Desa Sikara-Kara I), Juara 3 Keluarga Bapak Tupantoni (Warga Desa Tunas Karya) Harapan 1 Keluarga Bapak Sutresno (Warga Desa Suka Maju). (R-040)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Dikasi Surat Yasin, Ibu-ibu Perwiritan Angkola Timur Ucapkan Terima Kasih Bupati Dolly

26 Juli 2024 - 19:57

Babinsa Koramil 15 Muara Sipongi Lakukan Pengaman Sepakbola Remaja U-19

26 Juli 2024 - 19:51

Dinas PPKB Madina Sabet 7 Kategori Penghargaan Harganas Sumut 2024

26 Juli 2024 - 17:00

Forkopincam Lingga Bayu Mediasi F.SPTI Pulo Padang Dengan Pengangkutan TBS PMKS PT. Gruti

25 Juli 2024 - 22:09

Informasi Bocor, Polres Madina Tidak Temukan Alat Berat Dilokasi PETI Kotanopan

25 Juli 2024 - 21:24

Percepat Pengoperasian, Bupati Madina Serahkan Sertifikat Pemungsian Bandara AH Nasution

25 Juli 2024 - 20:35

Trending di Berita Daerah