Berita Daerah

Walikota Psp Irsan Efendi Nasution Hadiri dan Buka RAPIMDA DPD KNPI Kota Padangsidimpuan 

Madinapos.com- Padangsidimpuan. 

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH hadiri sekaligus membuka Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Padangsidimpuan Tahun 2019 berlangsung di Aula Hotel Sitamiang, Jl. Sisingamangaraja, Kamis (15/8/2019).

Dalam sambutannya Walikota Irsan Efendi menyampaikan KNPI sebagai wadah berhimpun Organisasi Kemasyarakatan Pemuda tidak hanya mampu menerjemahkan anggaran dasar rumah tangga AD/RT tapi harus mampu menerapkan program-program unggulan didaerah sehingga terjalin sinergitas antara Pemerintah Daerah dengan Pemuda, katanya.

“Forum ini menurut saya sangat strategis menuju Musda ke-VI, apa program yang nantinya dihasilkan pada rapat ini, Pemerintah akan mengakomodasi itu selama tidak bertentangan dengan perundangan yang berlaku, sebagai orang yang pernah beranjak dari organisasi kepemudaan di daerah kita ini saya menaruh harapan besar pada KNPI untuk melahirkan gagasan-gagasan besarnya”, ucap Walikota Irsan.

Beliau menambahkan, “Rapimda ini menjadi instansi pengambil keputusan dalam hal menentukan itu, silahkan lah nanti rapimda ini dirumuskan, seperti apa persyaratannya, ditetapkan, kemudian bersama-sama mengamankan keputusan itu. Sehingga Musyawarah Daerah (Musda) yang direncanakan dalam waktu dekat ini tidak berdebat seputar siapa peserta MUSDA, namun telah diselesaikan di tingkat Rapimda ini, harap Irsan mantan ketua KNPI Tapsel itu.

Ketua DPD KNPI Padangsidimpuan Andi Lumalo Harahap, SH menginformasikan jumlah peserta berdasarkan hasil inventarisasi berjumlah 35 OKP ditambah 6 pimpinan Kecamatan KNPI dan ditetapkan di pleno KNPI.

Andi Lumalo menyebutkan hasil Rapimda tersebut juga merekomendasikan KNPI untuk menyambung yang disampaikan Walikota terkait gagasan dan ide agar KNPI menjadi fasilitator untuk OKP di Kota Padangsidimpuan, katanya.

“Rapimda juga mendorong Pemko Padangsidimpuan untuk terus melaksanakan gotong royong dengan melibatkan skop yg lbih luas”, ucapnya.

Mengenai “Tim Verifikasi” yang telah digagas ketua KNPI, tim tersebut sudah bekerja 6 bulan ke belakang. Tugas tim ini kata Andi adalah melakukan verifikasi berkas, program OKP hingga kesekretariatan dan kelengkapan lainnya, tim bekerja mengunjungi secara langsung ke sekretriat OKP masing-masing dan kemudian telah dilakukan verifikasi bersama dengan Kesbangpol kota Padangsidimpuan, tuturnya.

Untuk diketahui bersama penetapan waktu pelaksanan MUSDA KNPI
Ke-VI disampaikan sampai akhir bulan Agustus ini. (R-Sahrul)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts