Berita Daerah

Memeriahkan HUT RI Ke 74, Kecamatan Batang Natal Adakan Festival Pangan B2SA

Madinapos. com – Batang Natal.

Dalam rangka memeriahkan HUTRI ke 74 thn 2019 , seluruh desa Se Kecamatan Batang Natal mengikuti festival Pangan Beragam, Bergizi Seimbang, dan Aman (B2SA) yang diikuti seluruh Desa Se Kecamatan Batang Natal Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara. Tujuan kegiatan selain memeriahkan HUT RI 74 juga serta motivasi bagi ibu PKK  tentang B2SA dan suksesnya Kecamatan Batang Natal meraih juara ditingkat Kabupaten Madina beberapa waktu lalu.

Hal tersebut di katakan Camat Batang Natal Ali Syahbana Nasution kepada Madina Pos Selasa (13/8) lalu di Gedung Balai Desa Kecamatan  Batang Natal.

Sementara ibu PKK Kecamatan Batang Natal dr Febriana dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada kepala desa Se Kecamatan Batang Natal yang telah mengutus tim PKKnya dari desa masing-masing sehingga acara ini dapat terlaksana, ” semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi seluruh peserta dan dapat diterapkan dalam keluarga sehari-hari”, ungkapnya.

Febriana juga menjelaskan Pangan Beragam, Bergizi Seimbang, dan Aman (B2SA) adalah aneka ragam bahan pangan, baik sumber karbohidrat, protein, maupun vitamin dan mineral, yang bila dikonsumsi dalam jumlah seimbang dapat memenuhi kecukupan gizi yang dianjurkan dan tidak tercemar bahan berbahaya yang merugikan kesehatan.

Dalam acara ini panitia mengundang Kordinator Ketahanan Pangan Wilayah Pantai Barat  dan ibu ibu dari unsur Muspika dari Persit Koramil 16 Batang Natal Ny Kapt Inv Edy Manalu, Bayangkari Polsek Batang Natal ny Rini Sutrisno, ibu Leli Perwakilan Korwil Pendidikan sekaligus sebagai dewan juri.

Dalam acara ini peringkat pertama (1) diraih oleh PKK dari Desa Aekguo, kedua (2) dari PKK Sipogu, ketiga (3) dari PKK Rao Rao, dan juara harapan 1 diraih PKK Guobatu, harapan 2 dari PKK Ampung Padang dan harapan 3 PKK desa Solo Tinjak.(Taufik Nasution)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts