Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Meriahkan HUT-RI 74, Kecamatan Tambangan Gelar Festival Seni & Budaya


					Meriahkan HUT-RI 74, Kecamatan Tambangan Gelar Festival Seni & Budaya Perbesar

Madinapos.com – Tambangan.

Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74, Pemerintah Kecamatan Tambangan menggelar beberapa yang bertemakan seni dan budaya Mandailing,  diantaranya festival gordang sambilan, tor tor naposo nauli bulung, nasyid, barzanji.  Selain itu tetap digelar lomba lari, tennis meja badminton, sepak bola,futsall dan lomba memasak ibu PKK.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Henri Halomoan Lubis pada awak media ini di lokasi acara di desa Laru Baringin Kecamatan Tambangan Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara Rabu (14/8/2019).” Acara ini digelar selama 8 hari jelang 17 Agustus 2019 dan sesudahnya,  sebagai wujud kecintaan kita kepada NKRI”, tambahnya.

Henri juga menyampaikan bahwa seluruh kegiatan ini terselenggara dengan baik berkat kerjasama seluruh element masyarakat Kecamatan Tambangan,”  artinya kegiatan ini dari kita dan untuk kita”, ungkapnya.

“Harapan kita dalam kegiatan ini jadi momentum dan ajang untuk mempererat hubungan silaturahmi antara pemerintahan Kecamatan Tambangan baik itu dari TNI,  Polri serta seluruh warga desa yang ada di kecamatan tambangan “, tutupnya.

Sementara itu ditempat yang sama,  Kepala Desa Pastap Julu Ali Musa (Manto) mengatakan kegiatan ini di gelar di tiga titik wilayah lokasi yang berbeda yakni  wilayah 1) Bariba Tambangan lomba lari, tennis meja dan sepak bola, wilayah 2) Rura Aek Mais, futsall dan bulu tangkis, wilayah 3) Laru sekitar Tor-tor, festival gordang sambilan, marzanji dan nasyid.

“Bahwa mereka bersama timnya tidak mau kalah dengan tim yang lain dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74 ini dan kita berharap semua berjalan dengan baik”, ungkapnya. (Syahren)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Polres Madina dan BPJS Kesehatan Sosialisasikan Program JKN Bagi Personil Peserta BPJS

22 Mei 2024 - 18:09

Desa dan Kelurahan se Kecamatan Panyabungan Gelar Gotong Royong Serentak

22 Mei 2024 - 14:34

Camat Siabu Sudrajat Putra : PHBS Mampu Tekan DBD

21 Mei 2024 - 23:20

Forkopimcam Siabu Tinjau Dampak Kerusakan Banjir di 2 Desa

21 Mei 2024 - 22:27

Forkopimcam Muara Sipongi Salurkan Sembako Kepada Warga Ranjo Batu

21 Mei 2024 - 22:07

Syukuran Radio StArt 02.6 FM Ke 17, Menyala Dan Menginspirasi

21 Mei 2024 - 22:00

Trending di Berita Daerah