Menu

Mode Gelap

Peristiwa

Tak Punya BPJS,  Laila Safitri Anak Yatim Yang Gagal Operasi, Sekarang Butuh Bantuan Dermawan


					Tak Punya BPJS,  Laila Safitri Anak Yatim Yang Gagal Operasi, Sekarang Butuh Bantuan Dermawan Perbesar

Mandinapos. com – Panyabungan.

Laila Safitri, bocah malang 3 tahun anak yatim dari Desa Siobon Jae Panyabungan yang mengalami luka menganga di bagian kepala dikarenakan tertimpa kayu jatuh dan sempat di rujuk dari RSUD Panyabungan Mandailing Natal Sumatera Utara pada hari Kamis (1/8)  ke RS M Jamil Padang Sumatera Barat,  harus kembali lagi. Alasannya,  BPJS belum punya dan tiada biaya untuk operasi,  saat ini ibunya hanya bisa pasrah dan memohon bantuan dermawan.

Kepala Desa Siobon Jae yang dikonfirmasi media ini membenarkan kisah tersebut, “sebelumnya kita larikan ke RSUD Panyabungan namun karena saran Dokter,  Keluarga melarikan ke RS M Jamil di Padang,  namun sayang tidak bisa ditangani karena kartu BPJS anak tersebut belum ada”, ungkapnya Saptu (10/8) di Panyabungan.

“Karena ketiadaan dana,  selama 6 hari di RS M. Jamil Padang,  keluarganya terpaksa membawanya kembali pulang ke Panyabungan tanpa dioperasi, kita sangat khawatir kondisinya”, sambung Kades.

Sementara itu Ibunda Laila (Idah) hanya tertunduk lemas disebelah dipan anaknya yang terus mengeluh, ” apa daya kami pak,  semua saran sudah saya kerjakan untuk mendapatkan BPJS anaknya namun sampai saat ini belum bisa,  saya harus bagaimana lagi pak”, ungkapnya dengan bahasa daerah.

Menurut Idah,  Kades sudah berupaya membawa anaknya ke Padang untuk berobat,  mengurus BPJS dan keperluan lainnya namun terkendala dengan ketiadaan dana sehingga harus kembali ke Panyabungan. Berbagai upaya telah coba mereka lakukan termasuk menghubungi keluarga alm. ayahnya dari Desa Sitaul-taul Kotanopan namun belum ada respon yang bisa menutupi kebutuhan Laila.

Kades hanya berharap kiranya melalui media ini dapat disampaikan pesan kepada dermawan dimanapun untuk dapat membantu meringankan beban keluarga untuk dapat mengobati Laila Safitri, ” mohonlah pak karena ini anak yatim dan dari keluarga yang kurang mampu pula,  atas bantuan yang nantinya diberikan kami haturkan terimakasih”, tutup Kades. (Syahren)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Diduga Diserang Binatang Buas, Seorang Lansia Warga Desa Hutapadang Ditemukan Meninggal Dunia

25 April 2024 - 11:59

Dramatis, Evakuasi Mobil Pemudik Yang Jatuh di Sungai Batang Natal Cukup Rumit

23 April 2024 - 09:35

Lakalantas di Jalinsum Titik Bonan Dolok Kontra Bebek Matic, 1 Meninggal Ditempat

11 April 2024 - 16:05

1 Unit Rumah di Muara Parlampungan, Batang Natal Ludes Terbakar

6 April 2024 - 21:15

Kebakaran Landa Rumah Nenek Nurliana di Desa Usortolang, Kotanopan

2 April 2024 - 01:01

Rumah Tua Peninggalan Zaman Penjajahan Belanda di Kotanopan Hangus Terbakar

1 April 2024 - 19:09

Trending di Peristiwa