Berita Daerah

Babinsa Koramil 12/Siabu Latih 45 Anggota Paskibra Bukit Malintang

Madinapos.com – Bukit Malintang.

Babinsa Koramil 12/Siabu melaksanakan kegiatan Latihan Paskibra HUT Kemerdekaan RI ke 74 yang akan dilaksanakan ditingkat Kecamatan Bukit Malintang Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara.

Pelda Sulhan Panjaitan Harap Babinsa Koramil 12/Siabu saat di wawancara awak media ini disela latihan anggota Paskibra menyebutkan selain dibutuhkan kedisiplinan setiap anggota juga harus memiliki wawasan kebangsaan Pancasila, UUD 45 dan mencintai NKRI.

” Kita memberi muatan berupa latihan mental dan wawasan kebangsaan kepada 45 anggota Paskibra Kecamatan Bukit Malintang”, sebutnya Jumat (9/8).

Selain itu Sulhan Panjaitan berharap kepada Pemerintah Kabupaten Madina untuk dapat membantu menyediakan pakaian untuk latihan dan perlengkapan Paskibra, ” mudah-mudahan tahun depan mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah”, ujarnya.

Anggota Paskibra yang sedang dipersiapkan dengan jumlah anggota 45 orang,laki laki 15 sedangkan perempuan 30 orang, berasal dari sekolah As Syaqofah dan SMK Hamid Hamka Bukit Malintang,” pelatihan ini selama 20 hari di mulai pada tanggal 27 Juli sampai 16 Agustus 2019 nanti”, lanjutnya.

Kegiatan ini sebagai pembina Camat Bukit Malintang, Pelatih Pelda Sultan Panjaitan dan Serka Rosadi Jaya Saputra dari Babinsa Koramil 12/ Siabu. (Anwar Nasution)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts