Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Hadiri Silatnas BMIR, Pesan Dir.Binmas Poldasu : Pemilu Telah Berlalu, Saatnya Kita Rajut Kembali Persatuan dan Kesatuan


					Hadiri Silatnas BMIR, Pesan Dir.Binmas Poldasu : Pemilu Telah Berlalu, Saatnya Kita Rajut Kembali Persatuan dan Kesatuan Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Dir.Binmas Polda Sumut Kombes Pol Yusuf Hondawantri Naibaho SH.Msi, hadiri acara Silaturrahmi Nasional (Silatnas) Barisan Muda Indonesia Raya (BMIR) di Mandailing Natal. Pesannya kepada generasi muda, setelah melaksanakan Pemilu serentak dengan proses yang begitu panjang, pada waktu itu seolah kita terpecah diantara dua kubu, saatnya kita rajut kembali persatuan dan kesatuan bersama anak bangsa melalui agama budaya dan seni menuju Indonesia adil dan makmur.

“Dimana pada waktu itu seolah kita terpecah diantara dua kubu, yang satu mengatakan kampret dan yang sebelah mengatakan cebong, sekarang kita sudahi, saatnya para pemuda dapat bersatu padu dalam mendukung jalannya pembangunan di wilayah Mandailing Natal, semoga Muda Mudi Mandailing Natal menjadi Barisan terdepan untuk menjaga keutuhan NKRI”, begitu bunyi pesan Kombes Pol Yusuf Hondawantri Naibaho SH.Msi, di kompleks Perkantoran Paya Loting Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara Kamis (7/8/2019).

“Seperti tadi sudah kita lihat bersama, simbol simbol dari tari yang dimainkan anak anak kita, dengan banyak ragam dan corak yang berbeda, karena satu irama dalam gerakan dapat menyimpulkan hasil karya nyata yang kaya sarat makna”, lanjutnya memuji penampilan karya tari tradisional Tari Salapan dari Sanggar Seni Kecamatan Natal.

Dir Binmas Poldasu juga mengcapkan terima kasih kepada Bupati Madina dan unsur Forkopimda Pemkab Madina serta kepada seluruh panitia BMIR atas persiapan yang baik bagi terlaksananya kegiatan silatnas BMIR, ”  juga berterima kasih kepada segenap masyarakat Madina atas kehadirannya untuk memeriahkan acara Silatnas BMIR, dalam suasana persaudaraan sebangsa setanah air, kiranya festival suara Madina ini menjadi pelopor bagi kebangkitan jiwa nasionalisme terhadap NKRI dan kecintaan terhadap seni budaya” tutupnya.

Bupati Madina dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolda Sumut yang mewakili Dir Binmas Poldasu karena telah hadir dalam acara Silaturrahmi Nasional – Barisan Muda Indonesia Raya (SILATNAS – BMIR) serta pembukaan Festival Suara Madina.

Sebelumnya,  kehadiran Dir.Binmas Polda Sumut Kombes Pol Yusuf Hondawantri Naibaho SH.Msi, di acara Silaturrahmi Nasional (Silatnas) Barisan Muda Indonesia Raya (BMIR) di Mandailing Natal disambut Bupati Madina beserta ibu,  Wakil Bupati dan OPD Pemkab Madina beserta seluruh peserta Silatnas. (Syahren)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pengajian Akbar BKMT Sinunukan di Desa Kampung Kapas II Hadirkan Ustadz Hamdan Firdaus

19 Mei 2024 - 16:19

Pemkab Madina Mulai Bangun Ruas Jalan Aek Godang – Hutabargot

18 Mei 2024 - 20:29

Pemko Padangsidimpuan Gelar MTQ Ke- XXIII 2024

18 Mei 2024 - 17:59

Bergengsi, Desa Pardomuan Tapsel Wakili Sumut Lomba di HKG PKK Ke-52

18 Mei 2024 - 17:28

Bupati Dolly Pasaribu Lakukan Jalan Santai Bersama Pimpinan OPD dan ASN Tapsel

18 Mei 2024 - 17:15

Pj.Walikota Bai’at dan Lantik Dewan Hakim MTQ XXIII Tingkat Kota Padangsidimpuan

17 Mei 2024 - 19:54

Trending di Berita Daerah