Berita Daerah

Silatnas BMIR Dan Festival Suara Madina, Penampilan 24 Tim Gordang Sambilan Raih Rekor MURI

Madinapos. com – Panyabungan.

Pada acara Silaturahmi Nasional  Barisan Muda Indonesia Raya (Silatnas BMIR) dan Festival Suara Madina Se Kabupaten Mandailing Natal yang digelar Rabu (7/8/2019) di Beranda Madina Taman Raja Batu / Komplek Perkantoran Payaloting Panyabungan,  Pagelaran Gordang Sembilan meraih rekor MURI karena dimainkan 24 tim sekaligus dan bersamaan.

Acara dihadiri Dirbinmas Polda Sumut Kombes Pol Yusuf Hondawantri Naibaho SH.Msi, managert MURI Indonesia Ridho Al Amin, Kapolres Madina AKBP Irsan Sinuhaji Sik. MH,  Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution,  Wakil Bupati,  Sekda dan Jajaran OPD,  Camat Se Kabupaten Madina dan tokoh masyarakat dan kepemudaan.

Seusai menyerahkan penghargaan MURI yang disampaikan kepada Bupati Madina,  Ridho Al Amin Managert MURI Indonesia menyampaikan sangat mengapresiasi pemerintah Kabupaten Mandailing Natal di bawah pimpinan Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution, ” kita melihat secara langsung bagaimana peran pemerintah daerah yang terus melestarikan salah satu budaya kita yakni Gordang Sambilan di negeri beradat taat beribadat ini”, ungkapnya.

“Pengelaran masal yang di ikuti 24 Tim Gordang Sembilan hari ini
tiada duanya di Indonesia bahkan dunia hanya ada di Mandailing Natal,
Kategori penilaiannya mulai dari yang terkecil dan terbesar yang secara bersamaan ditabuh oleh ratusan pemain gordang sambilan, Rekor ini salah satu rekor bukan lagi setingkat Indonesia tapi sudah masuk dalam rekor dunia “ujar Ridho.

Sementara Bupati Mandailing Natal Drs Dahlan Hasan Nasution kepada wartawan menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak atas tercapainya Rekor MURI ini. Prestasi yang baru saja dapat kita raih, jadikan sebagai pendorong dan pemicu bagi pemuda di madina sehingga Gordang Sembilan di Mandailing Natal dapat kita dilestarikan.”Pemuda Madina Harus lebih giat lagi berkarya untuk mecapai masa depan yang lebih kreatif sehingga dapat di kenal dibelahan nusantara maupun ke belahan dunia,”katanya.(Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts