Berita Daerah

Syahrul M Pasaribu : Syukuri Dan Maknai Apa Yang Sudah Menjadi Pilihan Kita

Madinapos.com – Tapsel

Bupati Tapanuli Selatan H Syahrul M Pasaribu menegaskan kepada seluruh undangan untuk mensyukuri dan memaknai apa yang sudah menjadi pilihan, hal itu disampaikan Bupati saat penutupan acara sosialisasi penyelenggaraan pendidikan keluarga Kabupaten Tapanuli Selatan, di Aula Sarasi II lantai tiga Kantor Bupati Tapsel, Sipirok, Selasa (6/8/2019).

“Dengan cara cintai apa yang sudah menjadi pilihan hidup kita. Caranya dengan bekerja sungguh – sungguh dengan perubahan paradigma dalam pandangan kita,” katanya.

Bupati juga menegaskan dari 33 Kab / Kota Sumut, Tapsel perlu berpacu dengan Kabupaten lain. Dengan meningkatkan sigernitas antara berbagai komponen, kelompok keluarga dan satuan kependidikan lainnya.” Niat kita untuk meningkatkan mutu pendidikan anak – anak di Tapsel yang harus seirama. Dan akan kita cari momen tertentu untuk seluruh kepala sekolah dan guru – guru untuk memahami tupoksinya masing – masing,” jelasnya.

Syahrul juga menjelaskan keluarga dalam pendidikan merupakan gerakan pendorong spesifik karakter anak, jangan hanya menyerahkan kepada dinas ataupun pemerintah” Tujuan keterlibatan keluarga dalam pendidikan agar terbangun karakter anak sejak awal, dengan melibatkan kerja sama antara satuan pendidik, keluarga dan masyarakat. Yang sudah menjadi gerakan revolusi mental sesuai dengan keinginan Presiden kita,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya Syahrul menghimbau kepada seluruh kepala sekolah yang hadir untuk meningkatkan kualitas pendidikan, yang harus diawali dari diri kita sendiri.” Khusus PAUD akan kita naikkan insentifnya melalui ADD. Tapi perlu kita pahami seimbangkah yang sudah diberikan dengan apa yang sudah kita dapatkan, itu menjadi renungan bersama agar dari waktu ke waktu ada perubahan dalam diri kita,”pungkasnya.

Turut hadir Direktur Pendidikan Keluarga pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Dr. Sukiman, M.Pd, Kadis Pendidikan Tapsel Ahmad Ibrahim Lubis, seluruh Kepala Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD) , Sekolah Menengah Pertama (SMP), Pendidikan Non Formal (PNF) yaitu Pusat Kegiatan Belajar Masyatakat (PKBM), Forkala, Dewan Kesenian, Komite dan Pengawas Sekolah.(Hmp Tapsel/Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts