Berita Daerah

Batang Natal Juara 1 Festival Lomba Pangan Lokal Tingkat Kabupaten Mandailing Natal

Madinapos. com – Panyabungan.

Kecamatan Batang Natal meraih Juara 1 Festival Lomba Pangan Lokal
Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) Tingkat Kabupaten Mandailing Natal yang diselenggarakan  Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal melalui Dinas Ketahanan Pangan, Senin (29/7/2019). dan diikuti 23 peserta yang berasal dari sejumlah kecamatan di kompleks Perkantoran Paya loting Panyabungan.

Pada kesempatan tersebut,  Ketua TP PKK Madina Ika Desika Dahlan dan para juri berkesempatan mencicipi menu berbahan pangan lokal yang disajikan peserta,  juga berpesan agar menu yang disajikan harus diaplikasikan, dalam kehidupan sehingga menjadi menu kebanggaan di dalam keluarga sehari-hari,  jauh dari berbahan pengawet atau penyedap yang bisa membayahakan kesehatan keluarga kita.

Panitia mengumumkan Juara 1 diberikan kepada Tim PKK Kecamatan Batang Natal, Juara 2 Kecamatan Bukit Malintang dan Juara 3 Kecamatan Panyabungan Utara. Selanjutnya Ketua TP PKK Madina Ika Desika Dahlan menyerahkan hadiah kepada pemenang dan dilakukan sesi foto bersama.

Kadis Ketapang Madina Siar Nasution melalui  Kabit Konsumsi menyampaikan peserta pemenang juara 1 festival lomba Pangan Mandailing Natal akan mengikuti lomba Tingkat Provinsi di Medan, ” yang insya Allah akan diadakan pada awal Agustus 2019 tepatnya pada acara Hari Pangan Sedunia”,sebutnya

Sementara itu Ketua Tim penggerak PKK Kecamatan Batang Batal, Ny.
Febrinawati Ali Sahbana menyampaikan tidak menyangka kalau timnya mendapatkan predikat Juara 1,” kami terharu dan bersyukur atas prestasi ini,  tentunya kami semua berterimakasih kepada ibu Ketua TP PKK Madina dan Tim Juri yang telah memberikan kepercayaan ini dan untuk tingkat Provinsi kami akan berupaya semaksimal. mungkin untuk membawa nama harum Mandailing Natal”, ucapnya. (Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts