Menu

Mode Gelap

Nasional

Menko Perekonomian dan Bupati Madina Kunjungi Prov. Lampung,  Jalin Kemitraan Prototyping Yang Akan Dilaksanakan di Madina


					Menko Perekonomian dan Bupati Madina Kunjungi Prov. Lampung,  Jalin Kemitraan Prototyping Yang Akan Dilaksanakan di Madina Perbesar

Madinapos. com – Lampung.

Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution bersama dengan Bupati Mandailing Natal Drs.  Dahlan Hasan Nasution mengunjungi Provinsi Lampung dan perusahaan PT.  GGP Humas Jaya di Lampung Tengah dalam rangka menjalin kemitraan Prototyping Kebun Nenas, Kebun Pisang serta Pabrik dan Ternak Sapi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara.

Kedatangan rombongan Menko Perekonomian disambut langsung oleh Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim di Bandara Internasional Raden Intan II Branti Lampung Selatan Jum’at (27/7/2019) dan selanjutnya menggelar pertemuan.

Bupati Mandailing Natal Drs.  Dahlan Hasan Nasution yang dikonfirmasi media ini mengatakan bahwa tujuan kunjungan adalah untuk menjalin kemitraan prototyping dengan perusahaan yang bergerak dibidang Kebun Nenas, Kebun Pisang serta Pabrik dan Ternak Sapi, ” kami selaku atas nama pemerintahan Kabupaten Madina sangat berterimakasih kepada bapak Menko Perekonomian karena telah menjembatani pertemuan dengan perusahaan yang bergerak dibidang holtikultura ini dan bersedia menjalin kemitraan dan membangun pabrik pengolahan di Mandailing Natal”, sebutnya.

“Nantinya di wilayah Panyabungan Timur akan dibuka area perhutanan sosial seluas lebih kurang 5.000 Hektar untuk menggantikan tanaman ganja dengan holtikultura, dan nantinya program ini dapat meningkat PAD,  mengurangi pengangguran dan meningkatkan perekonomian masyarakat”, sebut Dahlan.

Selain itu Dahlan juga mengajak masyarakat Madina untuk mendoakan semoga apa yang telah direncanakan ini berjalan dengan baik dan mendapatkan dukungan dari semua pihak, ” kita sangat berharap doa dan dukungan masyarakat Madina agar program ini berjalan dengan lancar”, ungkapnya.

Turut mendampingi rombongan Menko Perekonomian, Bupati Madina,  Kadis Pertanian Madina, Kadis PU Madina, Sekretaris Menko Perkenomian dan pengusaha. (AM-Alqaf)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 89 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Walikota Padangsidimpuan Hadiri Rakornas Ibu Kota Nusantara

16 Maret 2024 - 10:14

Kunker Presiden Jokowi di Palas, Lafalkan Pancasila, Sodikin Hasibuan Dapat Hadiah Sepeda

15 Maret 2024 - 16:23

Kunker di Palas, Presiden RI Joko Widodo Tinjau RSUD Sibuhuan

15 Maret 2024 - 16:01

Bupati Madina Terima Alih Status Aset Pasarbaru Panyabungan Dari Kementerian PUPR

29 November 2023 - 16:42

Raline El-Khanza Nasution, Kontestan Sumut Asal Madina Pemenang Puteri Hijab Nusantara Kategori Anak

13 November 2023 - 13:12

Kabupaten Tapsel Masuk Top 10 Nasional I-SIM SDG’s

31 Oktober 2023 - 07:33

Trending di Nasional