Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Lepas Jamaah Haji,  Walikota : Titip Doa Untuk Padangsidimpuan Agar Menjadi Kota Yang Baldatul Thayyiban Wa Robbun Ghofur


					Lepas Jamaah Haji,  Walikota : Titip Doa Untuk Padangsidimpuan Agar Menjadi Kota Yang Baldatul Thayyiban Wa Robbun Ghofur Perbesar

Madinapos.com- Padangsidimpuan.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution,SH melepas pemberangkatan 398 calon jemaah haji Kota Padangsidimpuan Tahun 2019, yang bertempat di Mesjid Raya Al-Abror kota Padangsidimpuan, Jum’at (19/7/2019). Potongan talbiyah untuk mengiringi keberangkatan rombongan calon jamaah haji kota Padangsidimpuan tahun 2019 untuk memenuhi panggilan Allah SWT menuju rumahnya di tanah suci Makkah.

Dalam sambutannya Walikota Irsan Efendi menyampaikan segenap jajaran Pemerintah kota Padangsidimpuan sangat merasa haru pada momen pemberangkatan ini, sebab meski hanya mengenal sebatas nama dan wajah saja, sejatinya kita semua adalah saudara seiman dan seagama, sesama umat islam.

“Dibalik rasa haru ini, terselip rasa bahagia sebab kita semua bisa melihat kebahagiaan akan berkunjung ke kiblat seluruh umat islam di dunia, untuk menunaikan rukun islam yang kelima, yaitu menunaikan ibadah haji bagi yang mampu”, ucapnya.

Disamping itu, ada sebuah doa khusus yang saya ingin titipkan kepada para calon jamaah haji, sebab semakin banyak yang mengaminkan doa ini, tentu semakin besar kemungkinan doa ini akan dijabah oleh allah swt. “Titip doa untuk kota padangsidimpuan tercinta agar bisa menjadi kota yang ‘baldatun thoyyiban wa robbun ghofur’ yang maknanya merupakan tempat yang luas, subur makmur, sejahtera dan ada dalam bimbingan serta ridho Allah SWT”, ungkapnya Irsan.

Untuk diketahui bersama, beberapa hal yang telah dan akan dilakukan Pemerintah kota Padangsidimpuan dalam mendukung dan menyukseskan kegiatan dalam rangkaian pemberangkatan calon jamaah haji dalam ibadah haji tahun 2019 dari kota Padangsidimpuan.

Diantaranya: 1). Pemerintah kota Padangsidimpuan memberikan tali kasih kepada masing-masing calon jamaah haji. 2). Pelayanan suntik meningitis kepada calon jamaah haji 3). Penjemputan tas calon jamaah haji dari kota Medan ke kota Padangsidimpuan 4). Penulisan nama pada koper dan tas para calon jamaah haji 5). Membawa rombongan calon jamaah haji dari kota Padangsidimpuan s/d Asrama haji Medan dengan menyediakan bus dan makan malam serta makan pagi jamaah selama di perjalanan.(R-Andy)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemkab Madina Mulai Bangun Ruas Jalan Aek Godang – Hutabargot

18 Mei 2024 - 20:29

Pemko Padangsidimpuan Gelar MTQ Ke- XXIII 2024

18 Mei 2024 - 17:59

Bergengsi, Desa Pardomuan Tapsel Wakili Sumut Lomba di HKG PKK Ke-52

18 Mei 2024 - 17:28

Bupati Dolly Pasaribu Lakukan Jalan Santai Bersama Pimpinan OPD dan ASN Tapsel

18 Mei 2024 - 17:15

Pj.Walikota Bai’at dan Lantik Dewan Hakim MTQ XXIII Tingkat Kota Padangsidimpuan

17 Mei 2024 - 19:54

Jumat Bersih di Kecamatan Siabu Terus Berlanjut, Sekcam : Mendukung Semangat Kerja

17 Mei 2024 - 13:45

Trending di Berita Daerah