Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Danramil 12/Siabu Bantu Gotroy Muspika Bukit Malintang di Desa Binaan


					Danramil 12/Siabu Bantu Gotroy Muspika Bukit Malintang di Desa Binaan Perbesar

Madinapos. com – Bukit Malintang.

Koramil 12/Siabu bantu Muspika menggelar kegiatan Gotong royong (Gotroy) membersihkan sampah,  pemagaran pinggir jalan dan penanaman bunga di sepanjang Jalan Lintas Sumatera di wilayah Desa Binaan Hutabangun, Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara, Jumat (19/7) pagi.

Kegitan tersebut dihadiri Camat Kecamatan Bukit Malintang,  Danramil 12/Siabu beserta Babinsa,  Kapolsek Siabu beserta Bhabinkamtibmas,  Kades,  Kapuskes dan warga desa Hutabangun Kecamatan Bukit Malintang.

Bentuk kegiatan yang dilakukan selain melaksanakan pembersihan pinggir jalan dan lingkungan warga , juga dilakukan pembuatan pagar bambu dipinggir Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) serta penanaman bunga pucuk merah.

Danramil 12/Siabu Kapten Inf. J. Siregar mengatakan kegiatan ini bertujuan membantu pihak kecamatan turut berpartisipasi membersihkan dan memperindah daerah Desa Hutabangun ini, ” apalagi desa ini kan desa binaan jadi kita semua merasa bertanggungjawab dan ikut serta berpartisipasi membersihkan dan mempercantik sehingga sedap dipandang mata”, sebutnya.

Sementara itu Camat Bukit Malintang mengatakan bahwa sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah bersedia bergotong-royong pada hari ini untuk mempercantik desa binaan Hutabangun, ” kami menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan kepada warga kami berharap tradisi gotong-royong ini untuk terus digalakkan di setiap desa agar tercipta leingkungan yang lebih nyaman bagi warga”, ucapnya.

Acara Gotong-royong pagi hari in,i selain diisi kegiatan pembersihan sesekali terdengar gelak tawa dari peserta sehingga terjalin silaturahmi yang baik antara Muspika dan warga Desa Hutabangun. (Anwar Nasution)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Walikota Padangsidimpuan Hadiri Sidang Paripurna Dalam Rangka HUT Ke – 76 Provinsi Sumut

19 April 2024 - 09:09

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu Lakukan Kunjungan Ke Beberapa OPD

19 April 2024 - 08:37

Atika Azmi Wakili Indonesia di Forum Internasional Economic Development and The Environment For ASEAN Municipal Leaders

18 April 2024 - 22:08

Jalin Silaturahim Pasca Lebaran, Pemerintah Kecamatan Bukit Malintang Gelar Halal Bi Halal

18 April 2024 - 18:56

Camat Siabu Hadiri Penyerahan BLT – DD T.A 2024 Kepada 46 KPM di Desa Lumban Pinasa

18 April 2024 - 17:56

Usai Cuti Lebaran, Bupati Tapsel Pimpin Apel Gabungan

18 April 2024 - 10:08

Trending di Berita Daerah