Menu

Mode Gelap

Peristiwa

Harimau Yang Meresahkan Warga Sosopan Padang Lawas Itu Berhasil Ditangkap Hidup-hidup


					Harimau Yang Meresahkan Warga Sosopan Padang Lawas Itu Berhasil Ditangkap Hidup-hidup Perbesar

Madinapos.com – Sosopan.

Kemunculan seekor Harimau Sumatera diperladangan dan ini terus menimbulkan keresahan masyarakat wilayah Kecamatan Sosopan Kabupaten Padang Lawas Sumatera Utara berakhir sudah.  Pada Selasa (16/7) perangkap yang dibuat oleh Tim BKSDA,  Babinsa Koramil 07/Sosopan Kodim 0212/TS di wilayah Desa Hutabargot membuahkan hasil,  seekor harimau berjenis kelamin jantan berhasil ditangkap hidup-hidup.

Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto yang dihubungi Selasa (16/7) mengatakan bahwa sejak adanya kemunculan seekor harimau yang menimbulkan keresahan masyarakat pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak BKSDA. “Saya langsung berkoordinasi dengan pihak BKSDA untuk mengupayakan cara menangkap harimau tersebut, pada waktu itu diambil kesimpulan dibuat perangkap, dengan harapan agar binatang buas yang dilindungi tersebut dapat diamankan dengan selamat,” katanya.

“Saya memerintahkan anggota dari Koramil 07/Sosopan untuk membantu pihak BKSDA dalam penangkapan binatang buas yang dilindungi tersebut, dengan cara membuat perangkap dan umpan seekor kambing, ternyata apa yang kita rencanakan tersebut membuahkan hasil dimana kita berhasil mengamankan satu ekor harimau dengan selamat, dan akan dibawa ke tempat penangkaran Harimau Sumatera di Darmasraya, Prop Sumbar”, tambahnya.

Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto akhirnya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu upaya penangkapan ini dan berharap kepada masyarakat untuk dapat kembali beraktivitas keladang masing-masing tanpa perasaan was-was lagi. (Syahren)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Elakkan Lubang Jalan, Bus BU Sambar Septor Berboncengan di Sosa Julu

24 Mei 2024 - 06:57

Misterius, Satu Unit Minibus Jenis Daihatsu Taruna Terbakar di Saba Tolang

22 Mei 2024 - 18:16

Tanggul Jebol, Warga Tanggabosi Harapkan Dukungan Alat Berat Pemerintah Daerah

21 Mei 2024 - 20:06

Diduga Diserang Binatang Buas, Seorang Lansia Warga Desa Hutapadang Ditemukan Meninggal Dunia

25 April 2024 - 11:59

Dramatis, Evakuasi Mobil Pemudik Yang Jatuh di Sungai Batang Natal Cukup Rumit

23 April 2024 - 09:35

Lakalantas di Jalinsum Titik Bonan Dolok Kontra Bebek Matic, 1 Meninggal Ditempat

11 April 2024 - 16:05

Trending di Peristiwa