Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Wakil Bupati Bersama Sejumlah Tokoh Masyarakat Lepas Keberangkatan 386 Calhaj Asal Mandailing Natal


					Wakil Bupati Bersama Sejumlah Tokoh Masyarakat Lepas Keberangkatan 386 Calhaj Asal Mandailing Natal Perbesar

Madinapos. com – Panyabungan.

Selesai shalat subuh berjamaah di Mesjid Nur Alan Nur Panyabungan Senin (15/7) dan diiringi serangkaian do’a dari ulama dan keluarga,  Wakil Bupati Madina HM Jakfar Sukhairi bersama sejumlah tokoh masyarakat dan ulama melepas keberangkatan 386 Calon Haji (Calhaj) dari Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara dengan menggunakan 14 Bus ALS menuju Asrama Haji Medan.

Turut terlihat hadir dalam pemberangkatan haji asal Mandailing Natal diantaranya Wakil Bupati Madina HM. Jakfar Sukhairi Nasution,  Mudir Pesantren Musthofawiyah Purba Baru  Bakri Nasution,  Ketua MUI Madina, Kakan Kemenag Madina Dra. Hj. Asrawati Sipahutar MA, Kajari Madina,  Mewakili Polres Madina,  Danramil,  OPD Lingkungan Pemerintahan Madina dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Sebelum pemberangkatan, HM. Jakfar Sukhairi Nasution menyampaikan kepada Jamaah Calhaj yang akan diberangkatkan bahwa para jamaah selalu menjaga kesehatan ,” Perlu saya ingatkan agar Calon Jamaah Haji tetap menjaga kesehatannya selama di menjalankan ibadah haji, karena menurut infomasi terbaru cuaca di Madinah sampai saat ini sudah mencapai 43 derajat celcius dan itu cuaca yang cukup panas”, ujarnya.

“Dan tak lupa kami mintakan kepada para jamaah agar mendo’akan Kabupaten Mandailing Natal yang kita cintai ini terhindar dari marabahaya dan selamat jalan ikuti semua petunjuk dari pendamping hingga bapak ibu sekalian kembali ke Mandailing Natal”, sambut HM. Jakfar Sukhairi Nasution.

Sementara itu Kakan Kemenag Madina Dra. Hj. Asrawati Sipahutar MA kepada wartawan menyampaikan, Calon Jamaah Haji Madina yang tergabung dalam Kloter 5 emberkasi Medan yang berangkat ini 386 orang dengan angkutan sebanyak 14 Bus ALS,” sebelumnya jumlah Calon Jamah Haji ini sebanyak 387 orang, namun karena ada satu orang atas nama Jasriani warga Kelurahan Longat, Kecamatan Panyabungan Barat mengalami sakit stroke sehingga batal berangkat,”jelasnya. (Syahren)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Polres Madina dan BPJS Kesehatan Sosialisasikan Program JKN Bagi Personil Peserta BPJS

22 Mei 2024 - 18:09

Desa dan Kelurahan se Kecamatan Panyabungan Gelar Gotong Royong Serentak

22 Mei 2024 - 14:34

Camat Siabu Sudrajat Putra : PHBS Mampu Tekan DBD

21 Mei 2024 - 23:20

Forkopimcam Siabu Tinjau Dampak Kerusakan Banjir di 2 Desa

21 Mei 2024 - 22:27

Forkopimcam Muara Sipongi Salurkan Sembako Kepada Warga Ranjo Batu

21 Mei 2024 - 22:07

Syukuran Radio StArt 02.6 FM Ke 17, Menyala Dan Menginspirasi

21 Mei 2024 - 22:00

Trending di Berita Daerah