Berita Daerah

Depag Berikan Bimbingan Manasik Haji  Kepada 502 Calhaj Asal Madina

Madinapos.com – Panyabungan.

Kepala Kantor Departemen Agama (Kakandepag) Kabupaten Mandailing Natal (Madina)  Sumatera Utara bersama Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBHI) melaksanakan  kegiatan bimbingan manasik haji kepada 502 Calon Jemaah Haji (Calhaj) asal Madina di depan Mesjid Nur Alan Nur Panyabungan, Senin (8/7/2019).

Kakandepag Madina Dra Hj Asrawati Sipahutar MA melalui Tata Usaha Kakan Depag Irfansyah Nasution menyampaikan ini kegiatan manasik haji yang ketiga atau yang terakhir dilaksanakan, dalam memberikan bimbingan teknis sebelum  jemaah haji kita berangkat ke tanah suci.

” Proses ini di pasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal, kita dari kementerian agama dan Pemkab mengundang beberapa pelaksana teknis jemaah haji kita yaitu al ustad atau mutoib yang telah ditetapkan”, sebutnya.

Dijelaskan Irfan bahwa nanasik ini diikuti Calon jemaah haji (calhaj)  sebanyak 502 orang, tergabung dalam kloter 5 (lima) Embarkasi Medan, sementara kloter 1 (pertama) Madina akan diberangkatkan pada Tanggal 15 Juli 2019,” harapan kita bersama semoga calon jemaah haji kita dapat melaksanakan rukun islam yang kelima ini dengan baik, dan tentunya kita juga berharap doa para jemaah haji kita untuk Kabupaten Mandailing Natal ini kedepan dapat lebih baik lagi”, sebutnya.

Pantauan awak Madina Pos tampak para pembimbing manasik haji memberikan pehaman kepada calon jemaah  haji sambil mengitar ka’bah mini dihalaman mesjid Nur Alan Nur.(Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts