Menu

Mode Gelap

Desa Kita

Camat Kukuhkan TPID Kecamatan Batahan, Harapkan Mampu Menggali Potensi Desa Yang Inovatif


					Camat Kukuhkan TPID Kecamatan Batahan, Harapkan Mampu Menggali Potensi Desa Yang Inovatif Perbesar

Madinapos. com – Batahan.

Camat Kecamatan Batahan Irsyal Pariadi S.STP mengukuhkan terbentuknya Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Batahan untuk Tahun 2019. Dalam sambutannya, agar terus menggali potensi inovatif yang ada di seluruh desa, bekerjasama dengan pemerintah desa sehingga nantinya bisa menjadi sumber penghasilan desa maupun masyarakat desa se Kecamatan Batahan.

Acara ini dilaksanakan pada hari Sabtu (29/6/2019) bertempat di Gedung Serbaguna kecamatan Batahan, hadir pada acara pengukuhan TPID ini Pemerintah Kecamatan Batahan beserta jajarannya dan para Kepala Desa se Kecamatan Batahan, juga di hadiri oleh Ketua P3MD Kabupaten Mandailing Natal Harun Serasih.

Adapun susunan TPID terpilih diantaranya ketua Mihaldi, Bendahara Zuhro Wahyumi, dan Anggota – anggota , Adi Putra, Hafid Ardhi, Mustaqim dan Abdul Halim.

Harus Serasih menekankan agar terus menggali potensi potensi yang ada sehingga program ini dapat bermanfaat bagi kita semua terutama masyarakat desa,” TPID harus bekerjasama dengan pemerintahan desa menggali sumber inovatif yang pada akhirnya bermanfaat bagi masyarakat desa”, ungkapnya.

Sementara itu, Ketua TPID terpilih Kecamatan Batahan Mihaldi kepada Madina pos menyampaikan bahwa TPID hanya sebatas menggali potensi potensi desa yang bersifat inovatif dan bisa mendatangkan penghasilan bagi desa,” insya Allah kami akan amanah menjalankan pekerjaan ini terutama dalam mendampingi masyarakat di desa secara partisipatif dan selanjutnya secara bersama sama membawa nya ke Musrenbang desa nantinya”, tambah Mihaldi.(Topen)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 94 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemdes Panunggulan Bangun Jalan Usaha Tani Jenis Rabat Beton Panjang 265 Meter

18 Mei 2024 - 22:36

Manfaatkan Dana Desa 2024, Pemdes Singkuang ll Bangun Jalan Lingkungan

16 Mei 2024 - 22:56

Sosialisasi Jaksa Garda Desa, Cabjari Natal : Kenali Hukum, Jauhi Hukuman

15 Mei 2024 - 19:36

Warga Tanjung Sialang Gotroy Perbaiki Sanitasi Air Menuju Mesjid

15 Mei 2024 - 19:19

Usai Panen Padi, Petani 5 Desa Siabu Bayar Nazar Santunan Anak Yatim

12 Mei 2024 - 17:49

Kapolsek MBG Narasumber Sosialisasi Penyuluhan Hukum Tingkat Desa

8 Mei 2024 - 23:35

Trending di Desa Kita