Berita Daerah

Walikota Padangsidimpuan Hadiri Penerimaan Laporan Pemantauan  Rekomendasi Hasil Pemeriksaan BPK-RI

Madinapos.com- Padangsidimpuan.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH hadiri penyerahan laporan hasil pemantauan tindak lanjut  rekomendasi hasil pemeriksaan per 19 Juni 2019, serta pengarahan kepala perwakilan terkait percepatan peningkatan opini dan mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian, di Ballroom BPK RI Perwakilan Medan,  Sumatera Utara.

Dalam acara tersebut Kepala BPK RI Perwakilan Medan Dra. V.M Ambar Wahyuni, M.M.,Ak menjelaskan Opini Badan Pemeriksa Keuangan (disingkat Opini BPK) merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran informasi keuangan yang disajikan dalam laporan keuangan yang didasarkan pada empat kriteria yakni kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan (adequate disclosures), kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan efektivitas sistem pengendalian intern.

“Kami peduli kepala kepala daerah yang belum meraih WTP, ataupun yang sudah meraih WTP. Pemko Padangsidimpuan misalnya, padahal hanya sedikit lagi agar meraih opini WTP, namun kedepan harus ditingkatkan ya Pak Wali”, kata Ambar Wahyuni,  pada kesempatan tersebut Rabu (26/6) lalu.

Walikota Psp Irsan Efendi Nasution dilain tempat menyampaikan selama ini sudah concern untuk memperbaiki LHP dari BPK-RI, sampai memanggil OPD terkait dengan intens dan memanggil pihak rekanan untuk membuat clear semua masalah.” Namun, saya menyayangkan beberapa diantaranya ada yang bungkam, dan enggan menjelaskan dan memperbaiki hasil temuan-temuan dari BPK”, ungkapnya.

Walikota Padangsidimpuan beserta beberapa kepala daerah lain juga melakukan penandatanganan hasil LHP BPK-RI diakhir acara tersebut.

Walikota Irsan Efendi Nasution didampingi Inspektur Padangsidimpuan Rahmat Nasution, juga Kabag Humas dan Protokol Rahmat Irmansyah.(R- Sahrul)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts