Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Warga Desa Sayurmaincat Tak Perlu Mengeluarkan Uang Banyak Untuk Belanja Rumah Tangga


					Warga Desa Sayurmaincat Tak Perlu Mengeluarkan Uang Banyak Untuk Belanja Rumah Tangga Perbesar

Madinapos.com – Kotanopan.

Tim Verifikasi Lapangan Nominasi Tingkat Nasional Hatinya PKK Tahun 2019 kunjungi Desa Sayurmaincat Kecamatan Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara, Senin (17/6/2019). Setelah melakukan peninjauan keliling kampung, Tim Penilai Verifikasi  Ir.  Hanifah Huzein Nasution menyampaikan senang dapat berkunjung dan dengan kondisi ini harapannya warga desa tidak perlu lagi belanja mengeluarkan uang banyak untuk kebutuhan sehari hari rumah tangga, karena hampir semua sudah ada dan ditanam disetiap pekarangan  rumah warga.

Selain itu Hanifah Huzein berharap Desa Sayurmaincat ini bisa jadi tempat destinasi orang belajar, destinasi orang mendapatkan inspirasi, destinasi orang mendapatkan ilmu,”karena disini beras, ikan dan sayur mayur sudah dimiliki maka cukup membeli gula dan garam,  selain itu budaya leluhur kitapun disini terlihat masih tetap terjaga dengan baik”, tambahnya.

Hanifah Huzein juga mencontohkan bahwa Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jakarta itu penyumbang inflasi gara-gara cabe,” kalau setiap lebaran semua makan cabe, Manado itu penyumbang inflasi karena apa? Karena kebutuhannya cabenya tinggi, ibu-ibu ngomel karena tingginya harga cabe, itu hukum pasar, saya berharap sekali cabe harus kita tanam di setiap rumah harus ada cabe”, ungkapnya.

Kedatangan Tim Verifikasi Lapangan Nominasi Tingkat Nasional Hatinya PKK Tahun 2019 kunjungi Desa Sayurmaincat disambut Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution berserta ibu Ika Desika Dahlan beserta OPD Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal,  Pemerintah Kecamatan dan Desa. Selanjutnya berkeliling desa di dampingi Kepala Dinas Pertanian dan juga berdialog dengan warga seputaran hal yang menarik di desa beriklim sejuk ini. (Syahren)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 45 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

272 Calhaj Palas Berangkat Dari Bandara Kualanamu Medan, 1 Gagal Karena Sakit

24 Mei 2024 - 07:16

Pemerintah Kabupaten Turunkan Alat Berat Perbaiki Tanggul Jebol di Tanggabosi, Siabu

23 Mei 2024 - 14:28

Uang Kotak Infak dan Santunan Anak Yatim di Mesjid Al Ihsan Mompang PG Dicuri Maling

23 Mei 2024 - 14:13

Air PDAM Tirta Madina Menuju Komp. Cemara Asri Mampet, Warga : Tagihan Lancar

23 Mei 2024 - 13:58

Polres Madina dan BPJS Kesehatan Sosialisasikan Program JKN Bagi Personil Peserta BPJS

22 Mei 2024 - 18:09

Desa dan Kelurahan se Kecamatan Panyabungan Gelar Gotong Royong Serentak

22 Mei 2024 - 14:34

Trending di Berita Daerah