Wisata & Cerpen

Lebaran Ketiga,  Objek Wisata di Sepanjang Pantai Barat Madina Masih Menjadi Tujuan Favorit Keluarga

Madinapos.com – Natal.

Memasuki lebaran ketiga Jum’at (7/6/2019), masyarakat dan perantauan yang mudik beramai-ramai mendatangi berbagai objek wisata untuk mengisi waktu berlibur bersama keluarga. Liputan awak media ini disepanjang garis Pantai Barat Kabupaten Mandailing Natal dan dari Kecamatan Muara Batang Gadis,  Natal dan Batahan banyak wisatawan berkunjung untuk bermain,  mandi dan atau hanya sekedar duduk dan makan bersama keluarga.

Elvi salah seorang ibu rumah tangga yang ditemui media ini di mengatakan bahwa mereka datang dari Medan bersama keluarga besarnya dari Natal memanfaatkan waktu libur dengan berwisata  mandi dan makan-makan bersama, “kebetulan hari ini cerah jadi permintaan anak-anak untuk berwisata dan mandi air laut,  setiap tahun kami selalu kumpul bersama apalagi moment lebaran dan mudik sekali dalam setahun”, ungkapnya di Pantai Desa Taluk Balai Kecamatan Natal.

“Tak terasa memang waktu berlibur dan berkumpul kembali bersama keluarga setahun sekali itu sangat singkat namun yang penting bisa kita manfaatkan dengan bersilaturahmi dan berlibur bersama,  mungkin ditahun depan pula kita bisa kumpul lagi”, lanjutnya.

Media ini melihat,  sepanjang pantai Kecamatan Natal Desa Panggautan,   Pantai Kapling, Pantai Harutaba,  Pantai Natako Beach, Wisata Pulau Karo, Desa Sikara-kara Taluk dan Batu Ruso,  Batu Badaun di Muara Batanggadis sangat ramai dikunjungi wisatawan lokal.  Moment ini juga banyak dimanfaatkan pedagang untuk berjualan serta penyewaan permainan air seperti ban dan perahu bahkan ada event pasar malam dan panggung hiburan, artinya selama libur idulfitri sepanjang garis pantai barat Mandailing Natal adalah objek wisata dan tujuan masyarakat berlibur.

Acik,  salah seorang wisatawan lainnya menyebutkan bahwa kemungkinan tempat wisata di pantai barat ini akan terus ramai setidaknya hingga hari minggu nanti (lebaran kelima),” mungkin puncaknya minggu ini,  karena anak-anak atau orang tua yang mudik kan sudah mulai berangsur pulang,  kabarnya Senin sudah mulai kerja dan sekolah”, ungkapnya.

Fanny dan Aqila,  dua anak yang sedang mandi di pinggir laut Pantai Taluk mengutarakan senang dengan waktu liburan ini apalagi mereka bersama keluarga datang dan mandi di pantai, ” senang mandi laut bersama semua keluarga rame-rame”, ungkap kedua anak yang sedang ceria ini. (A. Masri)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts