Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Walikota Psp Irsan Efendi Nasution Inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019


					Walikota Psp Irsan Efendi Nasution Inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019 Perbesar

Madinapos.com- Padangsidimpuan.

Pemerintah Kota Padangsidimpuan menggelar kegiatan Upacara Bendera dalam rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019, bertempat di Halaman Kantor Walikota Padangsidimpuan, Sabtu (1/6/2019). Walikota Irsan Efendi Nasution bertindak sebagai inspektur upacara, sementara Sebagai Perwira Upacara Kapten Inf.Deddy Wahyudi dan Komandan Upacara Lettu Inf. Salahuddin Hasibuan, kemudian Pembaca UUD Tahun 1945, Lettu. Inf. Edi Sahputra Ritonga.

Dalam sambutan Presiden RI yang dibacakan Walikota Psp Irsan Efendi Nasution, diantaranya menyampaikan bahwa Pancasila selama 74 sudah menjadi rumah kita, Pancasila sebagai pemersatu dalam keanekaragaman. Pancasila sudah terbukti mampu mempertahankan RI selama 74 tahun. Walau kita majmuk dengan berbagai suku, agama dan ras, kita bisa disatukan degan Pancasila dengan bingkai Bhineka Tunggal Ika,” ujar Irsan Efendi Nasution dalam sambutannya.

“Terbukti selama 74 tahun bisa mempertahankan negara Republik Indonesia ini, dengan segala aneka macam cobaan dan ancaman dari mana-mana tapi kita tetap bersatu, pemersatu bangsa,” tegasnya.

Walikota mengajak masyarakat di momentum di bulan suci ramadan ini, untuk memperkuat etos kebersamaan, dan kepedulian. “Mari mengamalkan Pancasila dalam keseharian, Peringatan hari lahir pancasila di setiap tanggal 1 Juni ini harus dimanfaatkan sebagai momen pengingat, momen pemacu, dan momen aktualisasi nilai-nilai pancasila.Saatnya kita berbagi pengalaman dalam mengamalkan nilai-nilai luhur pancasila untuk ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial”.tutupnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Walikota Psp Ir. Arwin Siregar,  MM, Ketua DPRD Kota Psp  Hj. Taty Aryani Tambunan SH, Dandim 0212/TS Letkol Akbar Nofrizal Yusananto S.IP, Danyonif 123/RW Letkol Inf. Rooy Candra Sihombing S.IP, Kapolres Psp diwakili oleh Kabag Ops Kompol Aswat Tarigan, Kajari Padangsidimpuan, OPD pemko Padangsidimpuan, sementara  peserta upacara di hadiri ASN kota Psp, TNI, Polri, OKP serta Pelajar dan Pramuka Sekolah  di Kota Padangsidimpuan.(R-Andy)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Meriahkan Tahun Baru Islam 1446 H, FUI Madina Gelar Zikir Doa dan Pawai Obor

13 Juli 2024 - 23:11

Kunjungi Desa Sayur Matua, Kades : Terimakasih, Pj. Bupati Palas dan PT. Empe Tonga Bakri Group

13 Juli 2024 - 18:13

Forkopimcam Linggabayu Gelar Jum’at Bersih dan Senam Bersama

12 Juli 2024 - 17:36

Forkopimcam Muara Sipongi Bersama Masyarakat Gelar Gotong Royong

12 Juli 2024 - 15:14

Kungker diwilayah Pantai Barat, Wabup Atika Kunjungi Kecamatan Linggabayu

12 Juli 2024 - 00:09

Wabup Madina Kunjungi Korban Kebakaran di Kelurahan Longat

12 Juli 2024 - 00:03

Trending di Berita Daerah