Berita Daerah

Jelang Lebaran, Upt Bina Marga Kotanopan Perbaiki Jalan Provinsi Menuju Pantai Barat Madina 

Madinapos.com – Mandailing Natal.

Menjelang puncak arus mudik dan lebaran Idul Fitri 2019 diperkirakan pengguna jalan provinsi yang melintasi jalur menuju daerah Pantai Barat Kabupaten Mandailing Natal akan semakin padat,  untuk itu Dinas PU Bina Marga Provinsi Sumatera Utara di Kotanopan terus melakukan perbaikan badan jalan yang mengalami kerusakan. Terpantau  dibeberapa titik ruas jalan yang mengalami kerusakan tersebut terlihat para pekerja melakukan penimbungan material dan pengerasan dengan menggunakan alat berat.

M Amin Ray warga Kecamatan Ranto Baek pengguna jalan yang baru saja melintas kepada awak media, Rabu (29/5/2019) mengatakan melihat para pekerja sedang mengerjakan penimbunan jalan rusak dibeberapa titik yang baru saja dilewatinya, “Kita melihat perbaikan berbagai ruas jalan dari Jembatan Merah sampai Simpang Gambir terus dikebut, “ujar

Hal senada disampaikan Anto pengemudi Mopen jurusan Panyabungan – Natal mengakui terbantu dengan adanya perbaikan jalan tersebut,”Dalam beberapa hari kedepan arus lalu lintas akan semakin padat, karena sudah banyak perantau pulang lebaran untuk itu perbaikan bisa mengurangi macet maupun kerusakan kenderaan, lalu lintas semakin lancar,” ujarnya.

Sementara itu Kepala UPT PU Bina Marga Provsu di Kotanopan Madina Andi Hakim Matondang kepada awak media  mengatakan pihaknya akan terus melakukan perbaikan jalan di daerah itu, apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri .”Benar kita terus melaksanakan perbaikan jalan mulai Jalur Jembatan Merah – Muara Soma, Muara Soma – Simpang Gambir, Simpang Pulo Padang – Batahan, dan di wilayah Mandailing Julu jalur Muara Pungkut – Simpang Banyak,” katanya.

Dijelaskannya, mengingat tupokrapi jalan pantai barat dengan kondisi bukit dan lembah rawan sering terjadi bencana alam longsor pihaknya juga menyiapkan alat berat di lokasi untuk kelancaran lalu lintas. “kita standby alat berat antisipasi agar pengguna jalan tidak terganggu, “ungkapnya.(Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts