Berita Daerah

Bupati Tapsel, Syahrul M Pasaribu : Ramadhan Kali Ini Bisa Lebih Bermakna

Madinapos.com – Tapsel

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Sumatera Utara H. Syahrul M Pasaribu, SH menyampaikan bahwa dalam ramadhan kali ini bisa lebih bermakna, dengan meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. “Sesuai dengan doa kita bersama, semoga kita tetap dipertemukan dengan ramadhan yang akan datang, dengan demikian semangat dalam memperbaiki diri harus semakin ditingkatkan dan menjadi sebuah kesyukuran kita semua”.

Hal itu dikatakan Syahrul Pasaribu dalam kunjungan safari ramadhan 1440 H/2019 M di Masjid Islamiyah, Desa Simangambat Godang, Kecamatan Saipar Dolok Hole, Kabupaten Tapanuli Selatan Selasa (21/5). Syahrul juga mengingatkan satu bulan lebih sudah berjalan sejak dilaksanakannya pemilihan serentak 17 April yang lalu, apapun yang menjadi keputusannya bisa kita terima bersama.

“Karna kita semua sudah cerdas dalam menentukan pilihan kemajuan Bangsa kita kedepan dan semakin bisa memperkokoh persatuan dan kesatuan,” pungkasnya.

Diakhir sambutan Bupati dua periode pilihan rakyat ini juga menegaskan, semua yang akan disampaikan Al-Ustadz nanti dapat kita cerna maknanya dan mudah-mudah secara bertahap bisa kita lakoni dihari-hari mendatang.

Sebelumnya Camat Saipar Dolok Hole Muhammad Syarif Pane juga menyampaikan rasa terima kasih dari masyarakat atas kunjungan tim safari ramadhan ke Desa Simangambat. “Semoga kedepan bisa meningkatkan silaturahmi antara Pemkab Tapsel dan masyarakat di Kecamatan Saipar Dolok Hole,” katanya.

Adapun ceramah yang disampaikan Al-Ustadz H. Ali Napiah Siregar mengatakan bahwa hakikat taqwa itu selalu merasa diawasi Allah, bukan semata-mata takut neraka dan berharap surganya. “Dia gantungkan dirinya kepada Allah berarti dia juga sudah menyerahkan dirinya kepada Allah,” jelasnya.

Ustadz juga menambahkan bahwa ciri-ciri orang bertaqwa pada bulan ramadhan ini ialah yang takut akan kematian.

Dalam kunjung tim safari ini, Bupati juga memberikan bantuan dari BAZNAS kepada 15 orang mustahik sebesar Rp. 500 ribu/orang, BKMT menyantuni lima orang anak yatim Rp. 150 ribu/orang. Sedang Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak melalui Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia (LPPLU) berupa bingkisan kepada delapan orang lanjut usia di Kecamatan itu.

Turut hadir bersama Wakil Bupati Tapsel Aswin Efendi Siregar, Sekda Tapsel Parulian Nasution, Kakan Kemenag, pejabat eselon, Camat SDH, PKK, BKMT, Kabag dan sejumlah organisasi kemasyarakatan dan pemuda lainnya. (HmpTapsel/syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts