Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Walikota Psp Irsan Efendi Nasution Memulai Safari Ramadhan 1440 H Kunjungi Mesjid AL- Istiqomah Desa Labuan Labo


					Walikota Psp Irsan Efendi Nasution Memulai Safari Ramadhan 1440 H Kunjungi Mesjid AL- Istiqomah Desa Labuan Labo Perbesar

Madinapos.com- Padangsidimpuan.

Walikota Padangsidimpuan  Irsan Efendi Nasution, SH memulai  kunjungan Safari Ramadhan 1440.H,  di Mesjid AL- Istiqomah yang bertempat di Desa Labuhan Labo Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara  Kota Padangsidimpuan (Psp) Sumatera Utara pada hari  Rabu (15/5/2019) malam.

Pengurus BKM Masjid Al-Istiqomah Muhammad Haris mengucapkan Ahlan Wasahlan kepada Walikota beserta jajarannya telah datang ke Masjid Al- Istiqomah Masjid kebanggan Masyarakat Labuhan Labo, “sekaligus izinkan kami mengucapkan bela sungkawa atas wafatnya Ibunda Walikota beberapa hari yang lalu,”, ucapnya.

Beliau menambahkan Masjid tersebut diawali tahapan pembangunannya mulai Tahun 1987 yang hanya mengandalkan swadaya masyarakat, kekurangan masih banyak,”Kami juga berharap agar Masjid kami ini mendapat bantuan dari Pemerintah demi kenyamanan umat dalam menjalankan beribadah”, harapnya.

Sementara Camat Psp Tenggara Zulkifli Dalimunthe mengharapkan bimbingan dari Walikota sehingga terjalin silaturahmi dan sinergi dengan masyarakat khususnya masyarakat Labuhan Labo demi mewujudkan kota Padangsidimpuan yang bersinar.

Dalam sambutannya Walikota Irsan Efendi, SH mengucapkan terima kasih atas antusiasnya sambutan dari masyarakat Desa Labuhan Labo dalam acara Safari Ramadhan oleh Pemerintah Kota Padangsidimpuan yang mana merupakan kunjungan pertama pada bulan suci Ramadhan kali ini,”Kendati telah memasuki hari ke-10 Ramadhan ini izinkan kami mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada kita semua”, ujar Irsan.

Beliau juga sedikit menjelaskan bahwa sesuai dengan kemampuan daerah, kita akan memberikan santunan kepada anak yatim dalam rangkaian safari ramadhan ini. Selain itu Pemerintah juga mengkucurkan dana untuk membantu pembangunan masjid walaupun nilainya tidak seberapa. Untuk itu Walikota Irsan juga mohon do’a seluruh masyarakat agar diberikan kesehatan dalam membangun kota Padangsidimpuan hingga masa-masa yg akan datang.

Tausyiah dari Al Ustad Fahri LD lubis mengingatkan agar senantiasa memanfaatkan bulan Ramadhan, karena banyak keutamaan-keutamaan dari bulan suci ini yang menambah keridhoan dan keberkahan Allah SWT kepada kita semua. Beliau mengajak Pemerintah beserta Masyarakat kota Padangsidimpuan untuk mencintai Al-Qur’an,” karena dimana Al-Qur’an dilafadzkan akan terpancar cahaya keberkahan ditempat tersebut. Sehingga terwujud kota Padangsidimpuan Al-Munawaroh (Padangsidimpuan Bersinar) sebagaimana yang kita cita-citakan bersama”, katanya.

Acara tersebut juga ditandai dengan Penyerahan Santunan kepada Anak Yatim, kaum duafha, serta bantuan sosial untuk Masjid Al-Istiqomah. Selain itu Warga desa Labuhan Labo juga memberikan oleh-oleh kerupuk untuk Walikota beserta Forkopimda yang hadir pada acara tersebut.

Turut hadir Dandim 0212/TS, Wakapolres, Mewakili Kejari, Mewakili Ketua Pengadilan, Mewakili Kakan Kemenag, Plh Sekretaris Daerah Kota Psp, Perbankan, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Para Camat, Kepala Desa, Pengurus BKM dan para jamaah Mesjid Al- Istiqomah. (R-Andy)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Meriahkan Tahun Baru Islam 1446 H, FUI Madina Gelar Zikir Doa dan Pawai Obor

13 Juli 2024 - 23:11

Kunjungi Desa Sayur Matua, Kades : Terimakasih, Pj. Bupati Palas dan PT. Empe Tonga Bakri Group

13 Juli 2024 - 18:13

Forkopimcam Linggabayu Gelar Jum’at Bersih dan Senam Bersama

12 Juli 2024 - 17:36

Forkopimcam Muara Sipongi Bersama Masyarakat Gelar Gotong Royong

12 Juli 2024 - 15:14

Kungker diwilayah Pantai Barat, Wabup Atika Kunjungi Kecamatan Linggabayu

12 Juli 2024 - 00:09

Wabup Madina Kunjungi Korban Kebakaran di Kelurahan Longat

12 Juli 2024 - 00:03

Trending di Berita Daerah