Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Hari Kedua Safari Ramadhan, Bupati Berikan Bantuan Ke Masjid Nurul Huda


					Hari Kedua Safari Ramadhan, Bupati Berikan Bantuan Ke Masjid Nurul Huda Perbesar

Madinapos.com- Tapsel. 

Memasuki hari kedua safari Ramadhan 1440 H/2019 M, Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu beserta rombongan tim safari mengunjungi dan sekaligus memberikan bantuan ke Masjid Nurul Huda, di Lingkungan II Simaninggir, Kecamatan Angkola Barat, Minggu (12/5/2019).

Safari Ramadhan diikuti, Wakil Bupati Tapsel H Aswin Efendi Siregar, Sekda Tapsel Parulian Nasution, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, Ketua MUI Tapsel, Tokoh Masyarakat Sumut Syamsul Qamar, Ketua DPD KNPI Hajrul Aswat Siregar, Sekjen DPD KNPI Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, Wakil Ketua TP. PKK, Ketua Dharma Wanita, Ketua BKMT, Ketua LPPLU, pimpinan Ormas dan OKP.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyerahkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kepada 15 orang mustahik sebesar 500 ribu/orang dan bantuan dari Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) kepada lima orang anak yatim sebesar 150 ribu/orang, serta dari Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia (LPPLU) berupa bingkisan kepada 8 orang lanjut usia per Kecamatan dan selanjutnya bantuan dari Bupati Tapsel untuk Masjid Nurul Huda sebesar 30 juta rupiah.

Bantuan itu langsung diserahkan Bupati Tapsel didampingi, Wabup Tapsel, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan, Ketua MUI Tapsel, Camat Angkola Barat dan Tokoh Sumut.

Bupati Tapsel H. Syahrul M. Pasaribu dalam sambutannya mengatakan, hubungan safari Ramadhan ini adalah sebagai nilai tambah terhadap hari-hari besar keagamaan terutama bulan suci Ramadhan, adapun tujuan safari Ramadhan ini sebagai pendekatan antara pemerintah dengan masyarakat dalam menerima segala aspirasi masyarakat, ujarnya.

Oleh karena itu, mari kita jaga suasana kebersamaan ini dengan baik, apalagi kita baru saja melaksanakan pemilu serentak segala keragaman dan perbedaan pendapat harus kita sejukkan kembali demi terwujudnya persatuan dan kesatuan agar kebersamaan dan persaudaraan ini menjadi kuat kembali demi mensukseskan pembangunan di Kabupaten Tapanuli Selatan, ajak Syahrul.

Sebelumnya Camat Angkola Barat Maruhum Hot Taufik mengucapkan selamat datang kepada Bapak Bupati beserta rombongan yang telah hadir dilingkungan II Simaninggir dan perlu saya laporkan kepada Bapak Bupati bahwasanya dulu Simaninggir ini salah satu desa yang ada di Angkola Barat dan sekarang Desa Simaninggir sudah bergabung menjadi satu Kelurahan yaitu Kelurahan Sitinjak, terangnya.

Lanjut Taufik, adapun Masjid yang ada dilingkungan II Simaninggir ini adalah Masjid yang belum pernah dikunjungi oleh tim safari Ramadhan Kabupaten dan alhamdulilah kita patut bersyukur pada hari ini tim safari Ramadhan Kabupaten telah berkunjung ke lingkungan Simaninggir, mudah-mudahan atas kunjungannya membawa berkah kepada seluruh masyarakat Simaninggir khususnya Kecamatan Angkola Barat, ujar Camat.

Al-Ustadz Tunas Hutasuhut, dalam tausiahnya mengatakan, hikmah bulan suci Ramadhan ini adalah dapat menjadi pribadi yang lebih baik, sabar dan tabah, menjadi pribadi yang lebih menghargai waktu dan disiplin, melatih seseorang lebih bersyukur, mempererat tali silaturrahmi, melatih hidup sederhana, meningkatkan ketaqwaan dan dapat menjaga kesehatan, terangnya.(hmp tapsel/syahren).

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Usai Cuti Lebaran, Bupati Tapsel Pimpin Apel Gabungan

18 April 2024 - 10:08

Forkompimcam Batahan Rakor Terkait Pengendalian Hewan Ternak

18 April 2024 - 10:02

Lawatan Ke USA, Wabup Madina Akan Kenalkan Kopi Mandailing Dan Gula Semut

18 April 2024 - 09:16

Pj. Walikota Pimpin Apel Pagi Hari Pertama Kerja Pasca Libur Idul Fitri 1445 H

17 April 2024 - 19:48

Pemkab Madina Gelar Halal Bi Halal 2024 di Mesjid Nur Alanur Panyabungan

17 April 2024 - 12:19

Pimpin Apel Pasca Lebaran, Camat Panyabungan Minta Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

16 April 2024 - 17:42

Trending di Berita Daerah