Olahraga

Meriahkan Hardiknas,  Dinas Pendidikan Madina Gelar Jalan Santai

Madinapos.com – Panyabungan.

Memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Dinas Pendidikan Mabupaten Mandailing Natal menggelar kegiatan jalan santai yang diikuti ratusan siswa Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama bertempat dilapangan Pasir Putih Kelurahan Piddoli Dolok Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal Selasa (30/4/2019) pagi.

Jalan santai ini di lepas oleh Wakil Bupati Madina H Jakfar Sukhairi, di dampingi para OPD dan Guru pendamping serta ratusan peserta jalan santai. Start dari Simpang Tiga Lintas Timur Sipolu polu tepat depan rumah makan Paranginan dan finist di Lapangan Pasir Putih Kelurahan Pidoli Dolok.

Kadis Pendidikan  Jamila Harahap, SH menyampaikan  memperingati Hardiknas kali ini  mengambil thema Menguatkan Pendidikan Memajukan Kebudayaan, mari kita tingkatkan bersama mutu dan kualitas pendidikan anak didik kita di Kabupaten Mandailing Natal. “Kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya memberikan gambaran nyata serta langkah-langkah yang harus dilakukan untuk peningkatan mutu pendidikan serta pembentukan karakter para generasi anak bangsa”, katanya.

“Jalan santai ini kiranya kita mendapatkan syafaat dan Ridho dari Allah Subhanahu Wa ta’ala dan besar harapan kami kepada bapak ibu untuk memberikan arahan dan bimbingan di dalam pelaksanaan gerak jalan santai ini “,ujarnya

Sementara itu Sekda Madina Sahdan Batubara dalam sambutannya menyampaikan agar kita jangan menganggap sepele dengan pendidikan informal dan formal, kita harus menyekolahkan anak kita sejak dini dengan tingkatan TK, SD seterusnya jadi sarjana sampai jadi Magister Doktor dan sebagainya.” Kabupaten Mandailing Natal juga sedang berbenah, melalui berbagai lembaga yang ada saat ini untuk mengembangkan  pendidikan non-formal di masyarakat”, ujarnya.

“Kita baru saja memasuki HUT Kabupaten Mandailing Natal yang ke 20 dengan thema Satukan Hati Jernihkan Pikiran Rapatkan Barisan menuju Mandailing Natal yang berkemajuan “, tutup sekda

Pada kegiatan tersebut panitian juga menggelar  pengumuman pengundian nomor  kupon berhadiah yang segaja dibuat untuk memeriahkan hardiknas sekaligus pemberian hadiah hiburan bagi peserta jalan santai.(Syahren )

loading...

Komentar Facebook

Related Posts