Pendidikan

Ketua LBH AL Amin Madina Pembicara di ALSA Legal Discussion UGM Yogyakarta

Madinapos.com – Yogyakarta

Asian Law Student’s Association (ALSA) Local Chapter Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada menggelar ajang diskusi publik bertajuk ‘ Menilik RUU PKS (Penghapusan Kekerasan Seksual) Sebagai Implementasi Tujuan Hukum Pidana Kontemporer’. Dalam forum ilmiah tersebut penyelenggara menghadirkan 3 (tiga) Pembicara yaitu Praktisi Hukum M Amin Nasution, SH, MH., (Managing Partner Kantor Advokat/Penasehat Hukum M Amin Nasution & Partners, Jakarta), Sri Wiyanti Eddyono, SH, LLM, Ph.D (Dosen Fakultas Hukum UGM Yogyakarta) dan Saeroni, S.Ag, MH.,(New Man Allience).

Kegiatan dikemas dalam bentuk sebuah seminar yang dibawakan oleh para narasumber, baik dari kalangan praktisi maupun akademisi, untuk membahas penerapan RUU PKS terhadap masyarakat. Diadakan pada hari Sabtu, (23/3/2019) di Ruang Seminar Lantai 2, Perpustakaan Pusat Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

M. Amin Nasution, SH, MH., melalui melalui pesan WA kepada MP mengatakan, ada beberapa tujuan dari diadakannya Legal Discussion:  Menilik RUU PKS Sebagai Implementasi Tujuan Hukum Pidana Kontemporer,”Memberikan gambaran umum terkait pro dan kontra dari implementasi RUU PKS yang terjadi di masyarakat, Kondisi a quo di masyarakat terkait penanganan kasus-kasus kekerasan seksual, Komponen-komponen penting dari RUU PKS, dan Urgensi dari implementasi RUU PKS dengan situasi kondisi terkait penanganan kasus kekerasan seksual di negara lain sebagai perbandingan,” Kata M Amin Nasution, Minggu (24/3/2019).

M Amin Nasution yang juga Ketua LBH Al Amin Madina ini mengungkapkan bahwa, Acara Legal Discussion ini dihadiri kurang lebih 100 (seratus) orang, yang terdiri dari civitas akademika Fakultas Hukum dari seluruh universitas dan Perguruan Tinggi di Indonesia, praktisi hukum, akademisi dan masyarakat secara umum. Usai penutupan diberikan plakat kepada para pembicara dan pemberian sertifikat untuk moderator. (Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts