Berita Daerah

Persiapan Akreditasi Puskesmas Kayu Laut, Kadiskes Madina : Untuk Tercapainya Pelayanan Bermutu Kepada Masyarakat

Madinapos.com – Panyabungan Selatan.

Puskesmas Kayu Laut melaksanakan kegiatan penggalangan komitmen lintas sektoral persiapan akreditasi untuk tahun 2019. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal dr. Sarifuddin mengatakan akreditasi untuk meningkatkan pelayanan bermutu kepada masyarakat di Panyabungan Selatan

Kadis juga mengatakan bahwa pelaksanaan akreditasi untuk tahun 2019 akan berakhir dan Kabupaten Madina sudah mencapai 14 Puskesmas dalam waktu 3 bulan, ” alhamdulillah saat ini kita berupaya 12 Puskesmas lagi dan saya berharap bisa mendapat akreditasi bukan hanya akreditasi dasar, kita ingin akreditasi minimal madya apalagi untuk Puskesmas Kayu Laut”, ujar dr. Syarifuddin di Kayu Laut Kamis (14/3/2019).

“Karena dengan tidak terakreditasinya Puskesmas di daerah, kita tidak akan mungkin dapat memaksimalkan pelayanan, baik itu yang memiliki BPJS ataupun Jamkesda karena Puskesmas itu belum diakui standarnya”, katanya.

Untuk itu,”kita dorong mati matian, tidak alasan untuk tidak terakreditasi, sebab bila tidak terpenuhi yang rugi adalah masyarakat kita yang butuh pelayanan kesehatan, jadi kita harus akreditasi itu agar standart pelayanannya lebih bermutu”, lanjut Kadis.

Sementara itu dr. Risqi Nasution Kapus Panyabungan Selatan dalam laporannya mengatakan untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat telah berupaya mendata warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” disamping itu kami juga tidak lupa mensosialisakan kepada masyarakat untuk pola hidup sehat”, ujarnya

Acara tersebut turut dihadiri Kapolsek Panyabungan Selatan AKP Zulkarnain, Sekcam Iksanuddin Nasution, Kapus dr Rizki Nasution, Babinsa, Ka KUA, Kepala Desa, Bidan,  tokoh masyarakat dan kader Puskesmas.(Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts