Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Ir. Ali Mutiara Rangkuti, MM Menyebutkan Bupati Telah Percepat Pembangunan Kabupaten Mandailing Natal


					Ir. Ali Mutiara Rangkuti, MM Menyebutkan Bupati Telah Percepat Pembangunan Kabupaten Mandailing Natal Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Pembangunan yang cukup pesat diberbagai sektor publik di Kabupaten Mandailing Natal tidak terlepas karya ‘tangan dingin’ Bupati Mandailing Natal  Drs. Dahlan Hasan Nasution dalam meyakinkan pemangku kepentingan di negara ini untuk menggelontorkan dana yang cukup besar dan dimanfaatkan untuk sebesar-besarnya bagi kepentingan masyarakat begitu juga investor yang akan membuka lapangan pekerjaan untuk generasi muda.

Hal tersebut disampaikan Ir.  Ali Mutiara Rangkuti,  MM salah seorang tokoh masyarakat saat dimintai pendapatnya tentang Kondisi Terkini Kabupaten Mandailing Natal dan peran ‘Sang Arsitek Pembangunan Bupati Mandailing Natal’ , di Pos Kupi Johor Medan Minggu (23/2)

“Tentunya kita tidak boleh menutup mata melihat keberhasilan yang telah dilakukan beliau karena itu nyata,  misalnya pembangunan Bandara di Malintang dan Rumah Sakit berstandar Nasional, Pelabuhan Laut di Batahan yang diharapkan memancing investor dibidang CPO yang akan meningkatkan harga sawit, hingga pembukaan akses jalan ke Padang Lawas,  itu semua hal yang nyata kan..?”, kata Ali menekankan.

Ali Mutiara juga menyampaikan di bidang pembangunan SDM bagi generasi muda Kabupaten Mandailing Natal sudah memiliki setingkat Universitas Negeri dan akan memiliki Fasilitas Gedung yang memadai,” Pembangunan Kampus STAIN Madina di Tor Siojo itu hanya menunggu waktu saja dan dampaknya sangat positif bagi pembangunan SDM generasi muda kita dan meringankan beban ekonomi orang tua untuk mengkuliahkan anaknya”, lanjutnya.

“Bupati membuka peluang kepada perusahaan yang ingin membuka kebun kopi di Madina  dan mempernudah segala proses perizinan dan mengikuti hal tersebut SMK Perkebunan di Madina akan menerima siswa baru tahun ini untuk jurusan Perkebunan Kopi, artinya saatnya kaum milenial punya skill dan keahlian agar mampu bersaing”, ungkap Ali menambahkan.

Ali Mutiara juga menyebutkan bahwa Bupati sangat mendengarkan aspirasi masyarakat di Mandailing Natal namun diserap dengan caranya sendiri dan di eksekusi dengan perhitungan yang tepat, ” misalnya rendahnya harga karet alam saat ini,  Bupati terus mencari cara untuk menaikkan harga dan terakhir diketemukan sebuah produk baru Aspal Hotmix Campur Karet Alam,  jika nantinya dibangun di dua tempat di Madina terealisasi maka secara otomatis meningkatkan harga dan perekonomian kembali pulih”, sebutnya.

“Dan bahkan yang terakhir ini untuk percepat perbaikan jalan dari Jembatan Merah ke Batang Natal terdengan kabar telah berubah dari Status Jalan Provinsi menjadi Jalan Nasional,  yang saya tahu itu peran besar Bupati untuk meyakinkan agar pusat untuk mengambil alih perbaikan jalan tersebut,  semoga kedepan semakin lebih baik begitu juga selesainya jalan koridor barat dari Batahan – Natal ke Batang Toru yang akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan akses pariwisata”, kata Ali Mutiara.

Ali kembali mencontohkan bahwa disektor Pertambangan ada PT. SMM dalam tahapan produksi dan OTP Geothermal Panas Bumi akan lounching, “sebentar lagi akan produksi 40 MW dan sedangkan kebutuhan arus listrik untuk Madina hanya 19 MW, artinya masih surplus 21 MW yang masih dapat memenuhi kebutuhan listrik untuk Tabagsel dan terkoneksi dengan Geothermal Sarulla,  insyaallah semua desa akan dialiri listrik kedepannya”, ungkap Ali Mutiara.

Diakhir wawancara,  Ir. Ali Mutiara Rangkuti,  MM yang merupakan Ketua Serikat Pekerja Madina Mandiri (SPMM)  ini mengajak untuk selalu memberikan dukungan kepada Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution,” pada prinsipnya saya melihat apa yang telah dilakukan beliau tepat sebagai kepala daerah dan tentunya kita bersyukur dan berdoa semoga beliau selalu diberi kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari”, pungkas Ali. ( Alqaf)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Bunda PAUD Tapsel Rosalina Dolly Pasaribu : Masyarakat Berperan Penting Penyediaan Layanan PAUD Berkualitas

3 Februari 2023 - 23:30

Walikota Serahkan 390 Sertifikat PTSL di Kelurahan Batunadua Jae

3 Februari 2023 - 22:07

Kesekian Kalinya Polres Padang Sidempuan Raih Predikat Zona Hijau Pelayanan dari Ombudsman RI

3 Februari 2023 - 22:04

Bhakti Sosial Kodim 0212 TS, Dandim Berikan Tali Asih Untuk 50 Anak Yatim di Kecamatan Panyabungan

3 Februari 2023 - 21:51

Masyarakat Tabuyung Hibahkan Tanah Kepada Pemkab Madina Menuju Objek Wisata Pantai Panjalamen

3 Februari 2023 - 17:13

Bupati Madina Bersama Dandim 0212/TS Gelar Bakti Sosial di Kecamatan Kota Panyabungan

3 Februari 2023 - 11:49

Trending di Berita Daerah