Berita Daerah

Peringati HPSN 2019, Muspika dan OKP Berbaur Dengan Warga Singkuang Bersihkan Sampah

Madinapos. com – Muara Batang Gadis.

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019, di Kecamatan Muara Batang Gadis Kabupaten Mandailing Natal,  Muspika dan OKP berbaur dengan warga membersihkan sampah disepanjang Jalan Umum Desa Singkuang pada hari Kamis (21/2).

Syahrul Matondang Camat Kecamatan Muara Batang Gadis mengatakan
dari dahulu Masyarakat Desa  pada umumnya menjunjung tinggi nilai adat istiadat yang sangat mengedepankan pola gotong royong seperti acara Adat pernikahan, pemakaman mayit, menolong salah satu warga yang ingin mendirikan rumah dari kayu hasil hutan adat desa.

“Nilai keariafan lokal ini dapat di adopsi kedalam pola kegiatan bersih-bersih lingkungan dari sampah tanpa menggangu mata pencaharian warga pedesaan”, sebut Camat.

Camat juga mengutarakan prilaku masyarakat yang peduli dan aktif menjaga kebersihan lingkungan dari sampah akan menciptakan kehidupan yang jauh dari berbagai ancaman virus penyakit maka penting menanamkan nilai-nilai kepedulian akan kebersihan kepada masyarakat pedesaan.

Sementara itu, Kapolsek Muara Batang Gadis AKP Sukarman SH berharap baik Organisasi Kepemudaan (OKP) yang Aktif dalam berinteraksi dengan tokoh masyarakat, tokoh Adat, Alim Ulama Cerdik Pandai dan Pihak Pemerintahan Desa dan MUSPIKA,” mari bangkitkan kembali nilai kebersamaan dan Kekompakan agar terlaksana secara rutin kegiatan yang di sebut Jum’at Bersih”. ungkapnya.

“Kami MUSPIKA Siap bersinergi dengan Seluruh Elemen masyarakat”, ujar Ajun Komisaris Polisi Sukarman, SH

Turut hadir pada acara tersebut : BABINSA MBG, Radhiman  Dhamanik, Tiga Kepala Desa yakni Kades Sikapas, Abdul Hakim Siregar, Kades Singkuang I, Kades Singkuang II Ustadz Shauban , Pengurus PAC IPK MBG , Pengurus RANSUS IPK SIKAPAS, PEMUDA LIRA dan lapisan masyarakat di Kecamatan MBG. (Reza Fahlevi Hrp).

loading...

Komentar Facebook

Related Posts