Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional 2019, Bupati Harapkan Semua Menjadi Pelopor Kebersihan


					Peringati Hari Peduli Sampah Nasional 2019, Bupati Harapkan Semua Menjadi Pelopor Kebersihan Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019 Kamis (21/2) di Halaman Bagas Godang Panyabungan Tonga Kabupaten Mandailing Natal. Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution mengharapkan semua pihak bisa menjadi pelopor kebersihan.

Usai menggelar serangkaian acara, Bupati Madina memberi arahan terkait Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2019,”Mari kita bergandeng tangan antara intansi terkait dengan masyarakat, untuk menagani hal ini secara bersama sebab sampah bukan hanya tugas perseorangan tapi tugas kita bersama”, ungkapnya.

Bupati kembali mengingatkan bahwa tidak ada alasan untuk tidak menjaga kebersihan lingkungan karena itu untuk anak cucu kita kelak dan dinas yang membidangi agar segera menetapkan  tempat pembuangan sampah dilingkungan masyarakat sehingga nantinya warga tidak lagi membuang sampah sembarangan.

“Perlu diingat,  saya inginkan kedepan jangan ada lagi sampah berserakan, karena bila ini terus dibiarkan bukan tidak mungkin penyakit akan terus melanda masyarakat kita, karena itu saya ingin kita semua menjadi pelopor kebersihan”, tegas Bupati.

Tampak di lapangan para ASN dan kepolisian TNI membersihkan Parit jalan di pemukiman masyarakat dengan menggunakan alat seadanya seperti sekop cangkul dan peralatan lainnya dan mobil pengangkut sampah. Sesuai arahan, untuk titik lokasi yang akan di bersihkan sejumlah lima titik lokasi yakni Panyabungan Jae, pasar pagi, Hutasiantar, Panyabungan l Pasar Lama, Sipolupolu dan Kayu jati.  (Syahren)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

DPRD Dan Pemkab Madina Setujui KUPA-PPAS APBD 2022

24 September 2022 - 22:03

DPC MAPAN RI Gelar Sosialisasi, Dukung Visi Bupati Tapsel Sehat Tanpa Narkoba

24 September 2022 - 19:31

Erwin Efendi Buka Word Tourism Day 2022 di Jembatan Merah Desa Kayu Laut, Madina

24 September 2022 - 11:53

Bupati Sukhairi : Santri Bisa Menjadi Pemimpin Bangsa Dimasa Depan

23 September 2022 - 17:55

Insfratruktur Jalan di Panyabungan Timur Dibangun, Masyarakat Ucapkan Terimakasih

23 September 2022 - 17:50

Kapolres Madina Resmikan Polsubsektor Panyabungan Timur

23 September 2022 - 14:59

Trending di Berita Daerah