Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

MTQ Ke-III Kecamatan Natal Resmi Dibuka, Tingkatkan Minat Baca Al-Qur’an Dalam Masyarakat


					MTQ Ke-III Kecamatan Natal Resmi Dibuka, Tingkatkan Minat Baca Al-Qur’an Dalam Masyarakat Perbesar

Madinapos.com – Natal.

Camat Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal resmi membuka penyelenggaraan acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke III dengan mengangkat thema “Melalui MTQ Ke-III Kita Amalkan dan Tingkatkan minat Baca Al-Qur’an dalam Masyarakat Kita” bertempat di Lapangan Merdeka Natal, Mandailing Natal, Sumatera Utara, Kamis (21/02).

Pemerintahan Kecamatan Natal selaku penyelenggara dalam pembukaan ini di awali dengan Pawai Ta’aruf yang diikuti oleh, Siswa/i Sekolah mulai dari tingkat SD, SLTP dan tingkat SLTA seluruh tamu undangan dan peserta lomba.

Daflan, Ketua Panitia menyampaikan bahwa acara MTQ Ke III Kecamatan Natal ini diikuti kurang lebih 105 (Seratus Lima) peserta yang berasal dari 15  Desa dan Kelurahan yang ada di Kecamatan Natal dan acara MTQ ini dibagi dalam 9 (Sembilan)  Jenis Perlombaan diantaranya : Tartil Qur’an, Tilawah Anak-anak, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa, Tahfiz Qur’an 1 Juz,  Tahfiz Qur’an 5 Jus, Syarhil Qur’an, Khatill Qur’an Jur Tulisan/Naskah, dan Khattil Qur’an Jur Hiasan Mushaf. direncanakan selama tiga hari berturut.

Panitia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini, Muspika, dan lainnya, sehingga acara ini dapat sukses hendaknya, ungkap panitia.

Ust. Abdul Bashor, Ketua MUI Kecamatan Natal memberikan apresiasi kepada Panitia  Kecamatan Natal yang telah berupaya melaksanakan kegiatan MTQ di Tingkat Kecamatan Natal harapannya semoga dengan acara ini masyarakat Kecamatan Natal semakin mencintai Al-Qur’an dan menjadi semangat baru dalam memahami kandungan Al-Qur’an bagi masyarakat Kota Natal, ungkapnya.

Riflan, S.Sos Camat Kecamatan Natal memberikan arahan sekaligus membuka MTQ Ke-III Kecamatan Natal menyampaikan bahwa dengan adanya pelaksanaan MTQ Ke-III ini “benar-benar membawa perubahan dalam hal pengembangan tilawatil Qur’an dikalangan remaja, serta kembali kita gelorakan semangat, membaca dan memahami Al-Qur’an dalam kehidupan bermasyarakat”, Sembari membuka acara.

Pembukaan MTQ Ke-III Kecamatan Natal di hadiri oleh Unsur Muspika, Toko Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Masyarakat Kecamatan Natal serta seluruh peserta yang akan mengikuti perlombaan. (R-040)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Wawakot Buka Rakor Pendataan Awal Regsosek 2022 Yang Digelar BPS Padang Sidempuan

1 Oktober 2022 - 21:21

Wawakot Arwin Sambut Kedatangan Tim Evaluasi PT.P2W-KKS Provinsi Sumatera Utara

1 Oktober 2022 - 21:18

DPRD Palas Gelar Paripurna Penetapan P-APBD TA 2022

1 Oktober 2022 - 18:42

Plt. Bupati Palas Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2022

1 Oktober 2022 - 17:31

Wakil Bupati Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Lumban Dolok Siabu

1 Oktober 2022 - 16:04

Ombudsman RI Perwakilan Sumut Monitoring Pelayanan Masyarakat Di Polres Padang Sidempuan

1 Oktober 2022 - 11:26

Trending di Berita Daerah