Menu

Mode Gelap

Olahraga

Tiba di Mandailing Natal, Bupati Sambut Offroader IOX Andalas 2019 Sumut – Sumbar


					Tiba di Mandailing Natal, Bupati Sambut Offroader IOX Andalas 2019 Sumut – Sumbar Perbesar

Madinapos. com – Kotanopan.

Bupati Mandailing Natal Drs. Dahlan Hasan Nasution menyambut kedatangan ratusan Offroader berserta kru IOX Andalas 2019 Sumatera Utara – Sumatera Barat di Tor Siojo Kecamatan Kotanopan Mandailing Natal, Selasa (19/2). Selain mengucapkan selamat datang, seluruh peserta dijamu makan malam, fasilitas pemeriksaan kesehatan dan penampilan hiburan tari-tarian adat dan budaya Mandailing Natal.

Bupati juga menyampaikan karena kesibukannya tidak dapat mengikuti kegiatan IOX Andalas 2019 dilapangan, ” saya minta maaf karena tidak bisa turun langsung kelokasi dikarenakan kesibukan kerja,  namun malam ini kita menyiapkan makan malam bersama, bagi yang ingin berobat atau cek kesehatan sudah ada fasilitas dokter yang kita sediakan,  selamat datang di Bumi Gordang Sembilan Negeri Beradat Taat Beribadat”, ungkapnya.

Sementara itu Zulkarnain selaku ketua panitia Event IOX Andalas 2019 Sumut – Sumbar mengatakan bahwa seluruh peserta yang hadir terdiri dari 84 mobil 4×4 Ekstrem ditambah 74 kendaraan roda dua jenis trail. ” kita start dari Medan Sabtu (9/2) dan pesertanya sendiri kita macam macam ada dari Sumatra, Jawa, Sulawesi, Kalimantan, Lampung artinya dari seluruh Indonesia bahkan ada juga dari Negeri Belanda, nantinya kita hingga sampai ke Bukit Tinggi Sumatera Barat jarak perjalanan 1474 km”, sebutnya.

“Sementara itu untuk kegiatan offroad di Mandailing Natal  kita khususkan empat hari disini, untuk rutenya kita masuk dari Natal hingga ke gunung Sorik Marapi, kita tadi mainnya di lokasi bukit barisan, tapi rutenya tadi banyak pohon yang tumbang sehingga menyulitkan kawan kawan lain untuk bisa melewati”, papar Zulkarnain.

Zulkarnain menambahkan mereka cukup puas bisa datang ke Madina, dimana Bupatinya baik ditambah masyarakatnya ramah, apalagi tadi saat kita berada di bukit yang cukup tinggi kita melihat awannya yang cukup indah,”iihh  Bumi Mandailing Natal memang mantap”, paparnya

Sementara itu Tiem Leader Offroder Kawakan Samsir Alam menuturkan sepanjang dirinya melakukan kegiatan off road di setiap daerah baru di Madina ini kami betah sampai empat hari,” biasanya kami hanya semalam saja”, paparnya.

“Sedikit kami juga belajar tentang sejarah dan ini memang sudah lama kami cari bahwa Mandailing Natal ada beberapa tokoh nasional seperti Abdul Haris nasution dan Adam Malik, Selain itu kami juga bangga dengan budaya Mandailing Natal yaitu salah satunya Gordang Sambilan, ini akan kami masukkan di catatan perjalanan kami di negeri beradat taat beribadat dan ini akan kami publikasikan ke seluruh dunia”, ungkap pendiri IOF ini.

Malam ini di lokasi Pertapakan Kampus Stain Madina ini terlihat seluruh peserta dijamu dengan makan malam bersama dan disuguhkan pagelaran penampilan kesenian adat dan budaya Mandailing Natal. (Syahren)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Walikota Irsan Efendi Membuka Turnamen Sepak Bola Walikota Cup 2022

24 November 2022 - 07:11

Bupati Tapsel : Usia Boleh Lanjut, Tetapi Semangat dan Produktivitas Tak Pernah Surut

22 November 2022 - 10:13

Wawakot Arwin Siregar Buka Kejuaraan Renang Walikota Cup- 2 Tahun 2022

16 November 2022 - 16:20

Bupati Madina Buka Turnamen Open Futsal IMA Madina STAIN CUP I Tahun 2022

13 November 2022 - 06:48

Club PSS Simpanggambir Dapat Bantuan Bola Kaki dari Kapolsek Linggabayu

12 November 2022 - 12:09

Sekda Palas Arpan Nasution S.Sos. Sambut Kedatangan Atlet Porpropsu Ke II Tahun 2022

11 November 2022 - 08:42

Trending di Olahraga