Menu

Mode Gelap

Desa Kita

Kades Singkuang II Kecamatan Muara Batang Gadis Prakarsai Pembentukan Naposo Nauli Bulung


					Kades Singkuang II Kecamatan Muara Batang Gadis Prakarsai Pembentukan Naposo Nauli Bulung Perbesar

Madinapos. com – Muara Batang Gadis.

Musyawarah desa yang digelar Senin (18/02/19) bertempat di kantor kepala desa Singkuang II Kecamatan Muara Batang Gadis Kabupaten Mandailing Natal menyepakati untuk membentuk Naposo Nauli Bulung dan sekaligus menetapkan unsur pengurusnya. Hasil musyawarah menetapkan unsur pengurus Naposo Nauli Bulung adalah Ketua : Rusdi Sulaeman, Sekretaris : Rahul Kafi dan Bendahara   : Safitri Tanjung

Hadir dalam musyawarah tersebut adalah unsur pemerintahan desa, BPD, Alim Ulama, tokoh masyarakat dan warga yang sangat antusias dalam melaksanakan musyawarah.

Sauban Hasibuan S.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemuda pemudi harus berperan aktif dalam segi keamanan, keagamaan dan keolahragaan.” Misalnya bidang keamanan yaitu pemuda pemudi harus ikut menjaga keamanan dan ketertiban dalam desa, bidang keagamaan yaitu pemuda pemudi harus lebih mengaftikan pengajian disurau/ musolla serta perwiridtan bergilir dari rumah kerumah, dan bidang keolahragaan juga harus lebih dimaksimalkan lagi, sehingga kehidupan sehari hari bisa terisi ke hal hal yang positif dengan sendirinya perbuatan perbuatan negatif akan terhindar”, sebut Kades.

“Jadilah Naposo Nauli Bulung ini menjadi panutan dan bermanfaat kepada masyarakat, pemuda pemudi ini harapan bangsa, jika pemuda pemudi sudah dipengaruhi oleh hal hal yg buruk maka bangsa ini akan hancur sebut Kades Singkuang II ini”, tambahnya.

BPD Singkuang II dalam sambutannya menyampaikan kedepan pemuda pemudi itu merupakan generasi penerus karena itu pemuda pemudi diharapkan berperan aktif dalam tatanan kehidupan di desa kita ini.

Mewakili tokoh masyarakat, Kazman Daulay menyampaikan harapannya kepada pengurus Naposo Nauli Bulung yang terpilih agar dapat menjalin kerjasama dengan pemerintah desa terutama dalam hal kepemudaan seperti kegiatan kegiatan umum dimasyarakat. (Sapril)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 43 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Muas, Anak Desa Pastap Julu Yang Jadi Duta Pengembangan Kreatifitas Pemuda Desa di Sumut

24 September 2022 - 14:41

Klarifikasi Pernyataan, Kades Sibanggor Julu Sebut Tim Investigasi Insiden T – 12 SMGP Pernah Datang

16 September 2022 - 17:05

Warga Harapkan Jembatan Penghubung Dusun Lima Koto Puad, Kec. Batahan Dibangun Permanen

14 September 2022 - 12:00

Kampung Pancasila Desa Bange Nauli Akan Diresmikan Besok

13 September 2022 - 15:24

APDESI Terbentuk, Khairul Anwar Jabat Pelaksana Ketua APDESI Madina

29 Agustus 2022 - 12:13

Dukung Keputusan Bupati, Camat Tambangan Programkan Tanam Durian Dan Manggis di Desa Tambangan Jae

26 Agustus 2022 - 16:58

Trending di Desa Kita