Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Ketua TKD Sumut Ivan Batubara, Berziarah ke Makam Pendiri Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru


					Ketua TKD Sumut Ivan Batubara, Berziarah ke Makam Pendiri Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru Perbesar

Madinapos. com – Panyabungan.

Rombongan Tim Kampanye Daerah (TKD)  Provinsi Sumatera Utara Pasangan Calon Presiden Nomor 01, Jokowi – Ma’ruf Amin yang di komandoi Ivan Batubara menziarahi makam pendiri Pondok Pesantren Musthafawiyah yakni almarhum Syeikh Musthafa bin Husein bin Umar Nasution Al-Mandaily, Senin (18/2) siang.

Sobir Lubis Ketua Relawan N4J Madina yang mendampingi kunjungan tersebut mengatakan kunjungan TKD Provinsi Sumatera Utara Ivan Batubara ke Kabupaten Mandailing Natal dalam rangka menguatkan dukungan untuk memenangkan Calon Presiden Nomor 01, Jokowi – Ma’ruf Amin.

” Namun disela kunjungan tersebut kami menyempatkan diri berziarah ke makam pendiri Pondok Pesantren Musthafawiyah yakni almarhum Syeikh Musthafa bin Husein bin Umar Nasution Al-Mandaily”, sebutnya.

Menurut Sobir,  Ivan Batubara menyampaikan rasa salut dan apresiasinya karena pesantren yang didirikan pada 12 November 1912  merupakan salah satu pondok pesanten tertua di Indonesia yang berusia106 tahun,” telah banyak menghasilkan ulama yang cukup disegani di Indonesia, disamping itu tidak sedikit alumninya yang meneruskan pendidikan ke luar negeri seperti Mesir, Suriah, Yordania, Makah serta Maroko dan lainnya”, ungkapnya.

Sobir juga menyebutkan setelah melakukan berziarah Ketua Tim Kampanye Daerah Provinsi Sumatera Utara Ivan Batubara akan langsung menuju Kecamatan Nagajuang untuk menghadiri pelaksanaan Tablik Akbar.

” Kami mohon doa restunya kepada seluruh masyarakat Mandailing Natal,  semoga kunjungan TKD Provinsi Sumut dalam beberapa hari ini ke Mandailing Natal bermanfaat dan menguatkan dukungan kepada Calon Presiden Nomor 01, Jokowi – Ma’ruf Amin”, lanjut Sobir Lubis. (Alqaf)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Wawakot Padang Sidempuan Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022

1 Oktober 2022 - 21:24

Wawakot Buka Rakor Pendataan Awal Regsosek 2022 Yang Digelar BPS Padang Sidempuan

1 Oktober 2022 - 21:21

Wawakot Arwin Sambut Kedatangan Tim Evaluasi PT.P2W-KKS Provinsi Sumatera Utara

1 Oktober 2022 - 21:18

DPRD Palas Gelar Paripurna Penetapan P-APBD TA 2022

1 Oktober 2022 - 18:42

Plt. Bupati Palas Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2022

1 Oktober 2022 - 17:31

Wakil Bupati Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Lumban Dolok Siabu

1 Oktober 2022 - 16:04

Trending di Berita Daerah