Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Tabligh Akbar, Bupati Madina : Sukseskan Pemilu, Kita Saudara Hari Ini Esok dan Lusa


					Tabligh Akbar, Bupati Madina : Sukseskan Pemilu, Kita Saudara Hari Ini Esok dan Lusa Perbesar

Madinapos. com – Panyabungan.

Tabligh Akbar yang dilaksanakan 14 Desa di halaman Bagas Godang Gunung Tua Tonga Kamis (14/2) berlangsung dengan penuh khidmat,  ribuan ibu perwiritan memenuhi area acara yang dihadiri oleh Bupati Mandailing Natal Drs. Dahlan Hasan Nasution. Pesannya, sukseskan Pemilihan Umum 2019, jangan terprovokasi,  kita bersaudara hari ini, esok dan lusa.

Pada kesempatan tersebut Drs. Dahlan Hasan Nasution melantunkan Syair dari Puisi Sufi Mahabbah Cinta Rabi’ah Al-Adawiyah yang dikutip saat berziarah ke makamnya.

“Aku mengabdi kepada Tuhan bukan karena takut neraka, Bukan pula karena mengharap masuk surga, Tetapi aku mengabdi Karena cintaku pada-Nya Ya Allah,  jika aku menyembah-Mu karena takut neraka, bakarlah aku di dalamnya Dan jika aku menyembah-Mu karena mengharap surga, campakkanlah aku darinya Tetapi, jika aku menyembah-Mu demi Engkau semata, Janganlah Engkau enggan memperlihatkan keindahan wajah-Mu yang abadi padaku”

“Tuhan, semua yang aku dengar di alam raya ini, dari ciptaan-Mu, Kicauan burung, desiran dedunan Gemericik air pancuran, Senandung burung tekukur, Sepoian angin, gelegar guruh dan kilat yang berkejaran, Kini Aku pahami sebagai pertanda Atas keagungan-Mu, Sebagai saksi abadi, atas keesaan-Mu dan Sebagai kabar berita bagi manusia, Bahwa tak satu pun ada Yang menandingi dan menyekutui-Mu”

Penceramah al Ustadz Sampan Pane dari Kota Medan dalam Tauziahnya menyampaikan pesan bahwa kita harus memperbanyak istiqfar,” Kenapa kita manusia selalu merasa kurang, jangan pake ukuran orang lain, lihat kadar, miskin gak usah takut kerja iklas niat iklas dan tuntas, Di era digital ini fitnah semakin meraja lela di bumi kita, sudahlah kita memperbayak istiqpar berdo’a dan dekatkan diri kepada Allah”, ungkapnya

Acara ditutup dengan do’a bersama, selanjutnya bersilaturahmi dan bersalaman dan berswaphoto bersama. (Syahren)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Didukung 12 Ranting, Gumuru Siregar Terpilih Sebagai Ketua PAC PP Angkola Timur Tapsel

26 September 2022 - 08:29

Madina Lepas Kontingan Nasyid dan Qasidah Ikuti Festival di Sumut

25 September 2022 - 20:36

Forkopimda Madina Gelar Sholat Subuh Berjamaah di Mesjid Agung Nur Ala Nur, Panyabungan

25 September 2022 - 10:05

DPRD Dan Pemkab Madina Setujui KUPA-PPAS APBD 2022

24 September 2022 - 22:03

DPC MAPAN RI Gelar Sosialisasi, Dukung Visi Bupati Tapsel Sehat Tanpa Narkoba

24 September 2022 - 19:31

Erwin Efendi Buka Word Tourism Day 2022 di Jembatan Merah Desa Kayu Laut, Madina

24 September 2022 - 11:53

Trending di Berita Daerah