Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Hutabargot Berjalan Lancar Dan Kondusif


					Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Hutabargot Berjalan Lancar Dan Kondusif Perbesar

Madinapos. com – Hutabargot.

Muspika Kecamatan Hutabargot melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan
sesuai dengan Undang – undang Nomor : 25 Tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah dan masyarakat.  Kegiatan berjalan dengan lancar dan kondusif, dengan mengusung tema menyatukan persepsi untuk mendukung program pemerintah Kabupaten Mandailing Natal, bertempat di Aula Kantor Camat Kecamatan Hutabargot, Kabupaten Mandailing Natal. Rabu, 13/02/2019.

Acara Musrenbang ini di laksanakan bertujuan untuk membahas dan menyepakati hasil Musrenbang Desa, yang akan menjadi prioritas kegiatan pembangunan di wilayah Kecamatan Hutabargot, serta melakukan klasifikasi atas prioritas kegiatan pembangunan kecamatan sesuai dengan fungsi OPD Kabupaten.

Dari Hasil Pantauan Jurnalis Madina Pos acara Musrenbang di buka secara resmi oleh Camat Hutabargot Indra Gunawan, S. Sos sekaligus membacakan Pidato Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution mengatakan sesuai dengan rencana pembangunan jangka menengah Kabupaten Mandailing Natal tahun 2016 – 2021 prioritaskan untuk pembangunan Mandailing Natal.

“Dan untuk tahun 2020 di fokuskan pada : Bidang pembangunan manusia melalui peningkatan pelayanan dasar, pembangunan ekonomi, pembangunan infrastruktur, peningkatan reformasi birokrasi”, ungkap pidato Bupati

Selanjutnya  Kabid Sarana dan Prasarana Bappeda Birul Walidain menguraikan tentang program atau kegiatan untuk tahun 2019 di Kecamatan Hutabargot, ” ada beberapa kegiatan antara lain : pemasangan bronjong dan pengamanan di Desa Kumpulan Setia dan Desa Hutanaingkan, pembangunan jalan lingkung luas 3 meter, pembangunan lumbung pangan, Lantai jemur dan Rice Milling Unit (RMU) di Desa Mondan, pembangunan lapangan volly di Desa Sayur Maincat, pelebaran jembatan aek singabuan ruas jalan aek godang – Hutabargot, peningkatan jalan sayur maincat – soposorik, peningkatan jalan adianjior – hutabargot, lanjutan pembangunan kantor kepala desa saba padang, rahabilitasi jaringan irigasi Saba Dolok Desa Banua Rakyat dan Desa Mondan”, ungkap Birul Walidain.

Selanjutnya setelah di sepakati bersama tentang hasil Musrenbang Kecamatan Hutabargot Tahun 2019 dapat di prioritaskan usulan usulan dari desa, dan akan di rekapitulasi untuk di kirim ke tingkat Kabupaten, berikut program dan kegiatannya : pengaspalan Desa Hutabargot Dolok – Hutabargot Nauli, pembangunan Baronjong aek Simalagi, pembangunan air bersih se Kecamatan Hutabargot, pelurusan sungai batang gadis, pembangunan TPT di depan SD 120, pengaspalan jalan bangun sejati ke aek godang rumbio, pengangkutan sampah,bantuan bedah rumah, sosialisai masalah kekerasan dalam rumah tangga, dan pembangunan kantor polisi

Acara ini dihadiri oleh para kepala OPD beserta jajaran, para Muspika Kecamatan Hutabargot beserta jajaran, TNI, Kepolisian, Kepala Puskesmas Hutabargot beserta jajarannya, Kepala Desa, aparatur desa dan BPD se Kecamatan Hutabargot, Pendamping Desa (PD) beserta Pendamping Lokal Desa (PLD), tokoh agama, tokoh masyarakat dan para undangan lainnya. (R-Anwar Ibrahim)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Wawakot Arwin Sambut Kedatangan Tim Evaluasi PT.P2W-KKS Provinsi Sumatera Utara

1 Oktober 2022 - 21:18

DPRD Palas Gelar Paripurna Penetapan P-APBD TA 2022

1 Oktober 2022 - 18:42

Plt. Bupati Palas Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2022

1 Oktober 2022 - 17:31

Wakil Bupati Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Lumban Dolok Siabu

1 Oktober 2022 - 16:04

Ombudsman RI Perwakilan Sumut Monitoring Pelayanan Masyarakat Di Polres Padang Sidempuan

1 Oktober 2022 - 11:26

Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2022 di Mandailing Natal Berjalan Khidmat

1 Oktober 2022 - 11:22

Trending di Berita Daerah