Menu

Mode Gelap

Pendidikan

MTSN Muarasipongi Butuh Bantuan Masjid, 355 Siswa Sholat Berjama’ah di Halaman Sekolah


					MTSN Muarasipongi Butuh Bantuan Masjid, 355 Siswa Sholat Berjama’ah di Halaman Sekolah Perbesar

Madinapos. com – Muarasipongi.

MTSN Muarasipongi Kabupaten Mandailing Natal membutuhkan bangunan Masjid untuk Siswa-siswi menjalankan ibadah sholat berjamaah, karena Masjid yang terdekat jaraknya masih cukup jauh maka pada akhirnya 355 Siswa sholat berjamaah di halaman sekolah. Kepala Sekolah berharap Pemerintah mau membangunkan Masjid Sekolah atau setidaknya membangunkan atap dilapangan untuk menaungi pelajar saat menjalankan ibadah sholat.

Saat Madina Pos mengunjungi MTSN Muarasipongi Rabu (13/2) terlihat 355 Siswa-siswi sedangkan melaksanakan Shalat Berjamaah dihalaman terbuka yang dipergunakan untuk Upacara atau berolah raga dan berada dibawah panas terik matahari dan dikala hujan turun tentunya sangat tidak mungkin dilaksanakan.

Kepada Jurnalis MP yang menyambangi kantornya,  Syawaluddin, SAg Kepala Sekolah MTSN Muarasipongi, menyampaikan sebenarnya sholat berjamaah dihalaman sekolah ini sudah lama berlangsung, “dikarenakan tempat ibadah tidak adanya disekolah ini, andai kita laksanakan di ruangan tidak memungkinkan luas ruangan yang ada”,sebutnya.

“Sementara Masjid yang ada di wilayah lingkungan l Kelurahan Pasar Muarasipongi, cukup jauh dari areal sekolah, sehingga terkesan kurang efisien untuk ketertiban anak-anak masuk sekolah lagi. Kita sudah sering layangkan permohonan setiap tahun untuk pembangunan mesjid di areal sekolah kita ini, namun hingga kini belum trealisasi “, ujar Kepsek.

Salah seorang pelajar, Fauzan Azima siswa kelas lX menuturkan sholat berjamaah dilapangan sekolah hari ini cukup panas karena tidak ada atap yang menaungi,” tapi masih untung tidak hujan, bila musim hujan terpaksa kita harus sholat di rumah masing-masing setelah pulang sekolah”, tuturnya.(Syahren).

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 99 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Kepala MTsN 6 Madina Lantik Komite Sekolah Periode Tahun 2022 – 2024

26 September 2022 - 20:02

MAN 2 Mandailing Natal Gelar Acara Pisah Sambut Kepala Madrasah

23 September 2022 - 19:42

Kakan Kemenag Pantau Pelaksanaan ANBK di MTs N 1 Palas

20 September 2022 - 22:37

Hadiri Sidang Senat Terbuka IPTS, Walikota : Dengan Gelar ini Pantaskan Diri Anda Menyandangnya

19 September 2022 - 08:53

Alumni SMA Negeri 1 Panyabungan (PASADAMA) Gelar Temu Wicara di Kampus UCA Tanggerang

13 September 2022 - 08:02

SDN 381 Desa Tabuyung Melaksanakan Upacara Bendera Dengan Khidmat

13 September 2022 - 06:52

Trending di Pendidikan