Menu

Mode Gelap

Peristiwa

Masyarakat Desa Sibaruang Kecamatan Siabu Geger, 3 Warga Dikejar Harimau


					Masyarakat Desa Sibaruang Kecamatan Siabu Geger, 3 Warga Dikejar Harimau Perbesar

Madinapos. com – Siabu.

Masyarakat di Desa Sibaruang Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal sontak saja digegerkan dengan pengakuan 3 orang warga desa tersebut yang melihat seekor Harimau dan mengejar mereka di ladang pada hari Selasa (12/2). ” Opung tolong ulang ganggu hami, na marusaho do hami manjalaki panganon ni daganak dot adaboru nami dibagas”, setelah mengucapkan kata tersebut ketiga warga langsung berhamburan lari menuju kampung.

Hal itu diceritakan kembali oleh Rahmad Saleh Rambe bahwa mereka bertiga Ahmad Sultony Batubara dan Almen Harianja tengah beristirahat makan siang.  Kronologis disampaikan oleh salah seorang dari ketiganya yang merupakan saksimata peristiwa tersebut kepada warga lainnya yang mengerumuni mereka.

Saleh menguraikan kronologi kejadian tersebut, bermula sekitar jam 13:00 Selasa (12/2) ketiga warga sedang istirahat dikebun milik Simanungkalit sekaligus makan siang namun sekitar jarak 3 meter dari tempat istirahat ternyata ada seekor Harimau tengah mengintai mereka bertiga.

“Kami terkejut, spontan terucap Opung tolong ulang ganggu hami, na marusaho do hami manjalaki panganon ni daganak dot adaboru nami dibagas ( Kakek jangan ganggu, kami sedang berusaha mencari belanja untuk anak dan istri kami di rumah) dan kami langsung berlari dan harimau tersebut ternyata mengejar kami, sempat tergelincir dan jatuh ke jurang namun masih sanggup berlari hingga tiba di desa sore harinya disusul Tony namun, Almen Harianja tertinggal karena terjatuh dan saya sempat mendengar suaranya”, ucap Saleh.

Kepala Desa Sibaruang Nasron Efendy Hasibuan mendapat laporan dari warga dan langsung menghubungi Polsek Siabu serta Danramil 12 Siabu karena salah satu warganya masih berada di lokasi kejadian dan khawatir dugaan nyawanya terancam. Hasil musyawarah mendadak pemerintah desa beserta tokoh agama dan Naposo Nauli Bulung, TNI/Polri bergerak menuju lokasi kejadian. Almen Arianja ditemukan selamat dan di evakuasi dan hingga berita ini di turunkan korban masih trauma belum bisa di konfirmasi .

Sementara Polsek Siabu yang dimintai keterangannya Rabu (13/2) membenarkan peristiwa tersebut, melalui pesan whatsapp uraian kejadian sama dengan yang disampaikan warga,  namun berdasarkan informasi petugas Kepolisian Harimau tersebut diperkirakan 2 ekor (satu mengintai warga dan yang satunya terdengar diarah bawah gunung) dan salah satu warga ditemukan dalam keadaan selamat pada malam harinya di Perbukitan Desa Sibaruang. (R. 09)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 166 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Laka Lalin, Warga Kampung Sedikit Meninggal Akibat Kecelakaan di Sipangkal Panyabungan Timur

26 September 2022 - 05:59

Bantuan Pemkab Madina Melalui BPBD dan Dinas Sosial Tiba di Ranto Baek

23 September 2022 - 07:58

Forkopimcam Plus Ranto Baek Salurkan Bantuan Kemanusian Korban Banjir Desa Sampuran

22 September 2022 - 15:25

Sungai Batang Taming dan Sampuran Godang Kecamatan Rantobaek Meluap, 147 Rumah Warga Terendam

22 September 2022 - 10:46

Insiden Bau Menyengat Lagi, Penjelasan SMGP : Tidak Ada Alarm H2S Yang Aktif

17 September 2022 - 16:39

Merasa Sesak Nafas dan Lemas, 1 Lagi Warga Sibanggor Julu Berobat di RSUD Panyabungan

17 September 2022 - 10:11

Trending di Peristiwa